Connect with us

Olahraga

Daftar Top Skor Liga Inggris Pekan ke-18, Mohammed Salah Nyaman di Puncak

Published

on

Penyerang liverpool, Mohammed Salah, pimpin daftar top skors sementara

Jakarta-Geosiar.com, Liga Inggris telah menghelat laga pekan ke-18 pada Sabtu (16/12/2017) malam hingga Selasa (19/12/2017) dini hari. Sejumlah pemain mencatatkan gol dan membuat peta persaingan top skor berubah.

Mohammed Salah masih memimpin dalam perebutan sepatu emas dengan capaian 14 gol. Sementara penyerang Manchester City, Raheem Sterling muncul sebagai kandidat baru berkat dua golnya ke gawang Tottenham Hotspurs

Salah berhasil menambah pundi golnya setelah membantu Liverpool membantai Bournemouth di Dean Court dengan skor 0-4. Penyerang asal Mesir itu turut menyumbang sebiji gol untuk The Reds. Torehan tersebut membawa Salah kini mengumpulkan 14 gol di liga dan memuncaki daftar top skor sementara.

Sementara penyerang Totenham Horspurs Hary Kane gagal memangkas jarak dengan Salah. Kane harus menerima kekalahan ditaklukkan Manchester City 4-1, Penyerang Timnas Inggris tersebut semakin apes lantaran gagal membukukan satu pun gol di laga tersebut. Kane kini bertengger di peringkat dua daftar top skor sementara dengan capaian 12 gol.

Raheem Sterling berada di posisi tiga dengan 11 gol berkat torehan dua gol dalam laga Manchester City vs Tottenham. Sterling juga sekaligus menyalip beberapa nama yang sebelumnya lebih produktif dari dirinya seperti Sergio Aguero dan Romelu Lukaku. Dua nama tersebut kini menghuni peringkat empat daftar top skor sementara dengan 10 gol.

Sementara torehan satu gol yang dilesakkan Wayne Rooney saat Everon mengalahkan Swansea menambah pundi golnya menjadi 10. Striker gaek Inggris itu memastikan gol ke-10 pada laga melawan Swansea City di Goodison Park, Selasa (19/12/2017) dini hari.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris hingga Selasa (19/12/2017):

1. Mohamed Salah: 14 gol
2. Harry Kane: 12 gol
3. Raheem Sterling: 11 gol
4. Sergio Aguero: 10 gol
4. Romelu Lukaku: 10 gol
4. Wayne Rooney: 10 gol
7. Alvaro Morata: 9 gol
8. Gabriel Jesus: 8 gol
8. Alexandre Lacazette: 8 gol
10. Jamie Vardy: 10 gol. (trto/R2)