Connect with us

Politik

Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara Daftar Cagubsu Dampingi Erry Nuradi

Published

on

Panitia Penjaringan Partai Golkar untuk menentukan Calon Wakil Gubernur Sumut

Medan-Geosiar.com, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara menyatakan keinginannya untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) mendampingi calon Gubernur Tengku Erry Nuradi. Ivan kini telah mendaftar ke penjaringan calon wakil gubernur yang dibuka DPD Partai Golkar Sumut, Minggu (16/12/2017).

Penjaringan Cawagub Sumut yang dibuka Partai Golkar berkenaan dengan pengunduran diri Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu sebagai Cawagub mendampingi Tengku Erry. Golkar Sumut membuka penjaringan Cawagub, baik dari internal Golkar maupun dari luar Golkar.

Dalam penjelasan kepada wartawan, Ivan menjelaskan dua latar belakang keinginan mendaftar ke penjaringan Golkar. Pertama, ingin mengabdi dan kedua karena Golkar Sumut membuka penjaringan calon Wakil Gubernur.

“Dan saya menyiapkan diri untuk dapat memperoleh kepercayaan baik dari Tengku Erry dan warga mendampingi beliau. Saya jalani prosesnya sesuai ketentuan mengambil formulir dan mengembalikannya ke Golkar,” kata Ivan.

Menurut Ivan, saat ini komunikasi dirinya dengan Tengku Erry telah cukup baik. Namun Ivan menyerahkan sepenuhnya kepada Tengku Erry, Golkar, dan masyarakat mengenai niatnya sebagai calon wagubsu.

Ivan yang juga putra pengusaha Maslin Batubara ini mengaku ingin berbakti dan mengabdi sebagai pendamping Erry memimpin Sumut 2018-2023. Ivan berharap bisa dipasangkan dengan calon Gubernur petahana Tengku Erry Nuradi, yang saat ini mendapat dukungan Golkar, Nasdem, PKB, dan PKPI.

Ivan mengaku hanya Parta Golkar yang ia masuki penjaringannya. “Baru sekadar itu yang saya lakukan, hari ini Golkar yang membuka penjaringan. Saya gak tahu partai lain. Kita ikuti aja prosesnya,” imbuhnya. (Mbd/R2)