Connect with us

Kesehatan

Berikut Bahaya Tak Gunakan Pelembab Sebelum Foundation

Published

on

Penggunaan pelembab pada wajah sebelum menggunakan foundation

Medan-GeoSiar.com, Para wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan memukau. Demi penampilan yang sempurna, wanita akan rela menempuh cara apapun untuk mewujudkannya. Salah satu bagian yang diperhatikan untuk dapat tampil sempurna adalah tampilan wajah.

Wajah yang menarik akan mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Maka untuk mendapatkan wajah yang menarik dan cantik, kebanyakan wanita akan fokus pada berbagai alat kosmetik yang dikenakan pada wajah.

Salah satu yang berperan penting dalam menampilkan wajah menarik adalah foundation.

Foundation juga digunakan untuk menutupi kekurangan yang terdapat di wajah seperti menutupi noda hitam atau bekas jerawat.

Namun ternyata, meskipun sudah mengenakan fondation dengan baik, sebagian besar wanita melupakan satu hal, yakni pemakaian kosmetik lain sebelu menggunakan fondation.

Sebagian besar wanita asal menggunakan foundation tanpa mementingkan langkah-langkah yang baik sebelum mengaplikasikannya.

Hal yang terbaik sebelum menggunakan foundation harus disertai dengan penggunaan moisturizer atau pelembap terlebih dahulu pada kulit wajah.

Penggunaan foundation secara langsung ke wajah tanpa adanya pelembap akan menimbulkan masalah pada wajah.

Seorang makeup artis yang berpartisipasi di ajang New York Fashion Week, yakni Ryan Ogilvy menjelaskan tentang hal tersebut.

“Jangan pernah pakai foundation sebelum pakai mois atau sunblok. Karena ibaratnya gini, nggak semua produk makeup bisa masuk ke kulit kita, takutnya malah jadi penghalang gitu loh,” jelas Ryan Ogilvy saat ditemui Grid.ID dalam acara Digital Fashion Week di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Ryan menuturkan bahwa penggunaan moisturizer atau pelembab dapat meminimalisir kerusakan pada kulit wajah akibat jerawat. (grd/r1)