Connect with us

Nasional

Aksi Bela Palestina, Menteri Agama Ajak Berdoa Bersama

Published

on

Lukman Hakim Saifuddin

Jakarta-GeoSiar.com, Aksi Bela Palestina yang akan dipusatkan di Monumen Nasional mendapat dukungan sepenuhnya dari Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Kegiatan ini diisi dengan agenda doa bersama untuk kebaikan Palestina yang semakin tersudut dengan keputusan Presiden AS Donal Trump.

“Pada 17 Desember akan ada unjuk rasa aksi cukup besar memberikan dukungan untuk Palestina. Saya mendukung aksi setidaknya ada beberapa tujuan positif, pertama mereka akan unjuk rasa melakukan aksi doa bersama. Itu sesuatu yang penting,” tutur Menag dalam diskusi di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Doa menurut Lukman menduduki posisi terpenting selain menggunakan jalur diplomasi bilateral, regional dan internasional untuk membantu Palestina.

Dengan berkumpulnya orang untuk berdoa ditempat dan waktu yang sama menurutnya merupakan kegiatan positif untuk menunjukkan kepada dunia konsistensi Indonesia dalam mendukung Palestina.

“Kita tidak luntur atau memudar, bahwa ini sesuatu yang menjadi perjuangan pendahulu kita dan kita sekarang, saat ini,” ucap Menag.

Lukman menyuarakan tak akan terlibat dalam aksi seperti yang telah dilakukan tokoh agama melainkan hanya ingin berbuat hal yang positif dengan berdoa bersama untuk keselamatan Palestina.

Dalam hal ini, Lukman menegaskan peran Idonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina sebagai sesama umat manusia yang terjajah dan terdampak kebijakan buruk negara lain.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman mengimbau peserta aksi untuk tertib dan mengikuti acara dengan damai agar aspirasinya yang baik dapat dilihat baik pula.

“Imbauan berjalan damai, dapat menunjukkan aksi dilakukan secara damai, tidak terprovokasi, jangan ada caci maki di ruang publik. Mengedepankan doa bersama agar yang menjadi aspirasi untuk Palestina terwujud,” tukas Lukman. (rml/r1)