Connect with us

Sumut

Bakal Calon Bupati Dairi, Eddy Soroti Fasilitas Kesehatan

Published

on

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyoroti fasilitas kesehatan untuk masyarakat disekitar wilayah desa Kabupaten Dairi.

Sidikalang-GeoSiar.com, Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyoroti fasilitas kesehatan untuk masyarakat yang ada disekitar wilayah desa di Kabupaten Dairi baru-baru ini.

Eddy menilaipemerintah perlu berperan serius dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang merupakan hal vital bagi kesejahteraan masyarakat Dairi.

Kualitas pelayanan kesehatan menurutnya juga harus mampu ditingkatkan mulai dari pelayanan kesehatan dengan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM), persediaan obat, perbaikan fasilitas kesehatan hingga pada penanganan penyakit pasien.

“Terutama penambahan alat-alat kesehatan yang lebih lengkap dan pembenahan ruangan kesehatan yang lebih baik lagi,”ujarnya, Jumat (15/11/2017).

Menurut Eddy jika sarana dan prasarana pelayanan kesehatan memadai maka kesehatan masyarakat akan terjamin dan masyarakat dapat hidup sejahtera dalam beraktivitas.

Eddy juga menekankan bahwa kesehatan adalah faktor utama yang terpenting dalam kehidupan manusia maka tak cukup hanya melakukan pembenahan pada prasarana melainkan sarananya juga wajib di perhatikan.

“Kalau ruangan bagus, alat-alat kesehatan lengkap dan tenaga medis profesional serta mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Dairi, artinya jaminan kesehatan masyarakat dapat diwujudkan kalau semua terpenuhi,” pungkas Eddy.(trbmdn/r1)