Connect with us

Dunia

Usai Hadiri KTT OKI, Presiden Jokowi Bertolak ke Jakarta

Published

on

Kepulangan Presiden jokowi ke Jakarata (Foto : Setkab)

Istambul-Geosiar.com, Setelah menghadiri rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), yang digelar di Istanbul, Turki, Rabu (13/11,2017), Presiden Joko Wiododo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan kembali menuju Tanah Air.

Berangkat dari Bandar Udara Internasional Atatürk, Istanbul, Turki, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 17.30 Waktu Setempat (WS) atau pukul 21.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kperesidenan RI-1.

Saat berangkat dari bandara, Kepulangan Presiden Jokowi diantar langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana beserta istri dan Atase Pertahanan Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting beserta istri.

Sebelum tiba di Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada pukul 23.00 WS atau Kamis, 14 Desember 2017 pukul 02.00 WIB untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan tiba di Tanah Air pada Kamis siang, 14 Desember 2017.

Dalam penerbangan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

KTT Luar Biasa OKI tersebut menghasilkan kesepakatan yang menolak pengakuan Presiden Trump yang mengatakan bahwa Yerusalem adalah Ibu kota Israel.

Presiden Jokowi menegaskan keputusan Presiden Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel tidak saja melukai hati umat Islam, namun juga melukai rasa keadilan umat manusia. (Setkab/R2)