Connect with us

Sumut

Supporter PSMS Demo Walikota Soal Stadion Teladan

Published

on

Kelompok Supporter PSMS (ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Supporter PSMS Medan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Wali Kota Medan pada hari ini, Kamis 14 Desember 2017. Aksi demo tersebut merupakan bentuk protes terhadap renovasi Stadion Teladan yang terkesan lamban sehingga bisa berdampak bagi tim PSMS yang akan berlaga di Liga 1 musim 2018.

Rencana unjuk rasa tersebut diungkap Ketua Kampak FC, M Faisal, Rabu (13/12) siang. Menurutnya, mereka telah berkoordinasi engan SMeCK Hooligan dan PSMS Fans Club untuk melakukan aksi bersama. Aksi tidak dilakukan secara terpisah antar kelompok supporter, tetapi dilakukan bersatu dengan misi yang sama yang menuntut agar Stadion Teladan rampung sebelum Liga 1 dimulai.

“Tuntutan kami yang utamanya soal kondisi Stadion Teladan. Memang rumput sudah dikerjakan dan tinggal menunggu waktu. Tapi soal fasilitas yang lain seperti kamar ganti, papan skor, toilet kan belum ada pengerjaannya. Apalagi kami dengar PSMS mau pindah ke Pekanbaru kalau Stadion Teladan enggak siap juga. Artinya kami tidak ingin PSMS main di luar Medan,” ucap Faisal.

Stadion Teladan memang tengah dalam proses renovasi. Tampak saat ini masih dalam pengerjaan penanaman rumput baru. Sedangkan fasilitas seperti kamar ganti tim, scoring board, toilet dan fasilitas lainnya belum direnovasi karena masih menunggu pencairan anggaran Pemko Medan.

Faisal menambahkan, pihaknya meminta Pengurus PSMS untuk tidak melakukan keputusan sepihak, termasuk bakal pindah home base ke Pekanbaru jika renovasi Stadion Teladan tidak selesai hingga proses verifikasi dari PT Liga.

“Jika nanti tanggapan kami tidak didengarkan kami akan tetap menunggu sampai Wali Kota mau keluar dam menerima tanggapan kami. Dan kami juga berharap Pengurus PSMS juga datang menjumpai kami untuk soal ini, karena ini juga untuk warga Medan,” tambahnya.

Aksi rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul Lapangan Medrdeka Medan. Selanjutnya massa akan bergerak menuju Kantor Walikota Medan untuk menyampaikan aspirasi mereka. (Tmt/R2)