Connect with us

Dunia

KCNA: Kim Jong-un Bisa Kendalikan Cuaca Jika Ia Mau

Published

on

Penguasa Korea Utara, Kim Jong-un

Pyongyang-Geosiar.com, Pimpinan Korea Utara, Kim Jong-un disebut bisa mengendalikan cuaca jika ia mengehendaki. Demikian klaim Kantor berita Korea Utara (Korut) KCNA menyebut kesaktian pimpinan mereka.

Kemampuan super Kim terlihat dalam foto saat berjalan-jalan menikmati cuaca cerah di puncak gunung berapi aktif setinggi 9.000 kaki (2.743 meter) dekat perbatasan dengan Cina. KCNA menyebut Kim berjalan kaki sejauh 3.218 meter ke puncak gunung dengan mengenakan mantel formal hitam dan sepatu formal hitam.

Dalam perjalanan menuju gunung tersebut, KCNA mengklaim terjadi perubahan cuaca menjadi lebih cerah karena kehadiran pimpinan tertinggi Korea Utara tersebut.

“Cuaca saat Desember biasanya tidak bersahabat, tapi saat Kim muncul cuaca menjadi cerah dengan pemandangan yang menakjubkan,” kata KCNA, dilansir di Independent, Rabu (13/12).

Dalam laporan tersebut menceritakan KIM sebagai pria sakti yang mampu mengendalikan cuaca. Kantor berita Korut kerap menyiarkan klaim mengenai pencapaian dan kecerdikan Kim.

Cucu pendiri negera Kora Utara tersebut bahkan disebut menemukan sarang unicorn, dan saat berusia tiga tahun telah belajar mngendarai mobil. Tahun lalu KCNA memuji Kim sebagai seorang yang telah menemukan obat AIDS, ebola, dan kanker.

Klaim sebelumnya mengatakan ayah Kim, Kim Jong-il adalah penemu hamburger dan mempunyai kekuatan super yang membuatnya tidak perlu menggunakan kamar mandi. (Rpb/R2)