Connect with us

Olahraga

Hasil Drawing Liga Champions : Lahirkan Tiga Bigmatch

Published

on

Drawing Liga Champions 2017-2018

Nyon-Geosiar.com, Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018 telah dilaksanakan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017). Undian dilakukan oleh pihak UEFA bersama mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Muenchen, yakni Xabi Alonso.

Jadwal pertemuan pertama babak 16 besar akan berlangsung pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018. Sementara itu, partai leg kedua akan berlangsung pada 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Dari delapan laga yang tersaji, terdapat tiga laga bigmatch yang menarik untuk disaksikan. Berikut Geosiar akan menyajikan untuk Anda.

Chelsea vs Barcelona

Chelsea memang diprediksi akan menjalani laga yang berat di babak 16 besar. Pasalnya The Blues sebagai runner-up grup digadang-gadang hanya akan berhadapan dengan tiga tim yang berstatus juara grup, yakni Barcelona, PSG, dan Besiktas.

Terbukti, Tim asuhan Antonio Conte harus menghadapi jalan terjal, menjamu El Barca pada leg pertama sebelum gantian bermain di Stamford Bridge pada laga kedua.

Namun punya catatan bagus saat bersua dengan Barcelona di Liga Champions. Dalam 12 pertemuan, The Blues pernah menang 4 kali dan hanya 3 kali kalah. Sementara, 4 laga lain berakhir imbang. Paling hangat ketika Chelsea menang 1-0 di laga kandang dan imbang 2-2 di Camp Nou pada semifinal 2011-2012.

Real Madrid vs PSG

Ini merupakan laga lain yang bakal menyita perhatian. Juara bertahan sekaligus pengoleksi trofi terbanyak, Real Madrid, harus bertemu tim tangguh asal Prancis, PSG. Secara head to head, Real Madrid tak lebih superior ketimbang PSG. Kedua tim sudah bersua 6 kali dengan masing-masing meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Laga ini akan menjadi reuni tersendiri bagi Angel di Maria. Tercatat Di Maria pernah membela Real Madrid pada musim 2010-2014 dengan berbagai raihan gelar, termasuk membantu Los Galacticos meraih gelar Liga Champions di tahun 2014.

Juventus vs Totenham Hotspurs

Laga lain yang menarik yakni pertandingan jawara Italia sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, Juventus, dengan tim kuat Inggris, Tottenham Hotpurs. Ini merupakan pertemuan perdana mereka di kompetisi antarklub Eropa.

Catatan pertemuan kedua tim yakni saap pertandingan pramusim di Satdion Wembley. Saat itu Spurs mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 berkat gol Harry Kane dan Christian Eriksen..

Berikut Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018:

Juventus (Italia) vs Tottenham Hotspur (Inggris)
FC Basel 1893 (Swiss) vs Manchester City (Inggris)
FC Porto (Portugal) vs Liverpool (Inggris)
Sevilla (Spanyol) vs Manchester United (Inggris)
Real Madrid (Spanyol) vs Paris Saint-Germain (Prancis)
Shakhtar Donetsk (Ukraina) vs AS Roma (Italia)
Chelsea (Inggris) vs Barcelona (Spanyol)
Bayern Muenchen (Jerman) vs Besiktas (Turki). (Jp/R2)