Connect with us

Sumut

Golkar Sumut Terima Pendaftaran Hanafiah Harahap Sebagai Calon Wagubsu

Published

on

Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Utara.

Medan-Geosiar.com, DPD Partai Golkar Sumatera Utara menerima pendaftaran Hanafiah Harahap sebagai calon wakil gubernur Sumut, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, jalan Sei Bagerpang, Medan, Senin (11/12/2017). Berkas pendaftaran diterima langsung oleh panitia enjaringan Balon Wakil Gubernur DPD Partai Golkar Sumut, Rini S Paloh.

Hanafiah Harahap merupakan Wakil Ketua Bidang Legislatif DPD Partai Golkar Sumut. Hanafiah menjadi orang pertama yang mendaftar menjadi calon wagubsu sejak DPD Golkar Sumut membuka pendaftaran.

Menurut Hanafiah, niat mencalonkan sebagai calon Wagubsu dikarenakan merasa terpanggil dan bertanggung jawab meneruskan tekad Partai Golkar untuk menindaklanjuti dinamika proses tahapan Pilkada Sumut 2018.

“Pilkada 3018 ini sebagai momentum bangkitnya Partai Golkar agar menang dan berjaya pada Pemilu tahun 2019. Saya siap bersaing dengan calon-calon lainnya nanti baik dari internal atau eksternal partai,” ucapnya.

Hanafiah mengaku telah mengikuti pengkaderan dalam tubuh Partai golkar, mulai dari tingkat kelurahan, hingga sekarang sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Hanafiah sudah siap menjalankan amanah jika partai merestuinya nanti sebagai cawagubsu.

“Tapi sebagai kader, semua itu kita serahkan pada pimpinan. Tapi saya siap membesarkan partai Golkar. Dan siapapun yang nantinya diteteapkan sebagai Cawagubsu, Golkat Sumut bertekad mewujudkan Sumut yang paten dan sejahtera,” tuturnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar membentuk panitia penjaringan atau disebut panitia sepuluh untuk membuka pendaftaran calon Wagubsu dikalangan internal dan eksternal sebagai pendamping calon Gubsu HT Erry Nuradi, menggantikan Ngogesa Sitepu yang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.

Pendaftaran calon wagubsu untuk kalangan internal Golkar dibuka pada Senin hingga Rabu (13/12). Sedangkan pendaftaran untuk kalangan eksternal 14 sampai 17 Desember 2017. (Mbd/R2)