Connect with us

Politik

Titiek Soeharto Mantap Maju jadi Ketum Golkar

Published

on

Titiek Soeharto ikut dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum Partai Golkar pada Munaslub yang diagendakan pada Desember 2017.

Jakarta-GeoSiar.com, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto akan ikut dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum Partai Golkar pada Munaslub yang diagendakan pada Desember 2017.

Calon ketua umum partai berlambang pohon beringin ini akan ditentukan lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Kesiapan Titiek Soeharto untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar sudah sangat matang.

Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan peluang Titiek Soeharto sangat besar untuk menggantikan posisi tersangka korupsi megaproyek e-KTP.

“Kalau mau ketum inilah saatnya, inilah kesempatannyan. Ini dekat (momentum) pileg dan pilpres,” ujar Iwel pada Senin (11/12/2017).

Menurut Iwel, faktor nama Soeharto yang melekat dibelakang nama Titiek masih memberi dampak besar terhadap pemilihannya pada Desember mendatang.

Presiden kedua RI itu orang yang berjasa membesarkan partai dan pernah menjabat dewan pembina partai berpohon beringin.

“Sehingga kekuatan dan pondasi keluarga Soeharto di Partai Golkar sangat besar sekali, dan masih banyak pendukung dan pengikut Soeharto yang ada di Partai Golkar,” ujar Iwel.

Menurut Iwel, pesaing ketat Titiek Soeharto saat ini hanya ada dua orang yaitu Idrus Marham dan Airlangga Hartanto. (rml/r1)