Connect with us

Olahraga

Real Madrid Rilis Nama Pemain Untuk Piala Dunia Antarklub

Published

on

Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarclub 2016

Madrid-Geosiar.com, Sebagai Juara Liga champions Eropa 2017, Real Madriid otomatis akan mengikuti kompetisi Piala Dunia Antar Klub di Uni Emirat Arab. Real Madrid tengah dalam misi menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub. Zinedine Zidane pun menyiapkan skuat terbaik untuk misi yang menantang tersebut.

Dalam sejarah Piala Dunia Antarklub, belum pernah ada satu klub yang mampu menjuarainya dua kali beruntun. Klub yang paling banyak memenangi Piala Dunia Antarklub adalah Barcelona. Namun, El Barca tidak memenanginya secara beruntun. Raksasa Catalonia tersebut memenangi Piala Dunia Antarklub pada tahun 2009, 2011, dan 2015.

Dengan gelar Piala Dunia Antarklub 2017, Madrid akan menegaskan bahwa mereka masih terbaik di dunia. Dibanding Liga Champions dan La Liga, Piala Dunia Antarklub memang “kompetisi yang mudah” untuk Real Madrid.

Namun, Zinedine Zidane diprediksi enggan mengambil risiko. Pelatih asal Prancis tersebut bahkan membawa Gareth Bale dan Raphael Varane yang tengah cedera ke Uni Emirat Arab, negara tuan rumah Piala Dunia Antarklub kali ini.

Yang menarik justru terdapat nama Achraf Hakimi (19 tahun) dalam daftar nama itu.Achraf Hakimi sudah mencetak gol saat tim mengalahkan kubu Sevilla dalam Liga Spanyol dengan skor 5-0 akhir. Hakimi sukses mencetak gol tersebut di menit 42 hingga membuat namanya terpilih untuk dapat kesempatan lebih unjuk gigi.

Nama-nama andalan seperti Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Marcelo, dan Sergio Ramos ikut jadi langganan dibawa pergi tim kemanapun mereka pergi.

Real Madrid sendiri akan melawan Al-Jazira, juara Liga Pro Uni Emirates Arab di Semifinal. Los Blancos tentu tak bisa meremehkan Al Jazira yang mengalahkan wakil dari Asia, Urawa Red Diamons di perempat finalnya.

Untuk diketahui, Juara Eropa dan Amerika Selatan memang berhak langsung berada di semifinal. Hal ini disebabkan koefisien nilai Liga Champions Eropa dan Copa America lebih tinggi dibandingkan dengan kejuaraan lain.

Berikut skuad Real Madrid untuk Piala Dunia Antarklub:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Moha Ramos.

Bek: Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Marcelo, Nacho, Theo Hernandez, Achraf Hakimi.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Isco, Mateo Kovacic, Dani Ceballos.

Striker: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Borja Mayoral. (Bola/R2)