Connect with us

Sumut

Ketua DPRD Sumut Siap Nyalon Wagubsu Jika Diminta Golkar

Published

on

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman

Medan-Geosiar.com, Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman menegaskan tidak akan maju sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018. Wagirin mengatakan hanya akan maju jika diminta langsung Partai Golkar.

Pernyataan ini diungkap Wagirin saat menerima audiensi Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Tahun 2017, di gedung dewan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (11/12/2017).

Politisi Partai Golkar Sumut tersebut menyatakan nbanyak pihak meminta dirinya untuk maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Tengku Erry. Bahkan Wagirin mengaku banyak pihak yang siap menyediakan dana awal.

“Majulah Bapak, ini uang untuk perjuangan awal,” kata Wagirin menirukan dorongan salah seorang yang memintanya untuk maju sebagai calon wakil gubernur.

Namun Wagirin menegaskan tidak akan maju bila tak diminta partainya.

Seperti diketahui, Partai Golkar Sumut sebelumnya telah membuka pendaftaran calon wakil gubernur hingga 17 Sesember 2017. Pembukaan pendaftaran tersebut menyusul mundurnya Ngongesa Sitepu sebagai bakal calon wakil gubernur dikarenakan alasan kesehatan.

Momen inilah yang kemudian mendorong banyak pihak mendorong Wagirin untuk terlibat dalam bursa pencalonan wakil gubernur. Namun Wagirin mengaku secara pribadi tidak ada niat bertarung wakil gubernur. “Terkecuali bahwa partai meminta, partai menugasi saya, itu lain cerita,” kata Wagirin.

Wagirin menegaskan jabatan dari Golkar yang dipercayakan kepadanya saat ini sebagai Ketua DPRD Sumut sudah merupakan anugerah. Wagirin menegaskan jabatan sekarang merupakan amanah yang harus disyukuri.

“Saya di jabatan ini ditugasi partai, bayangkan 14 juta lebih warga Sumut dan sayalah ketuanya, itu faktanya. Jadi tidak akan mungkin amanah ini saya khianati,” katanya lagi. (Mbd/R2)