Connect with us

Olahraga

Ronaldo Peraih Ballon Dor 2017, Messi Tak Kecewa

Published

on

Cristiano Ronaldo peraih gelar Ballon d'Or 2017

Paris-Geosiar.com, Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or 2017 sekaligus menyamai rekor Lionel Messi yang berhasil memenangi gelar tersebut sebanyak 5 kali. Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan penyerang PSG Neymar dalam perebutan gelar tersebut.

Rival Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or, Lionel Messi, mengaku tidak kecewa karena gagal meraih gelar Ballon d’Or. Messi bahkan tak mempermasalahkan rekornya disamai sang rival, Cristiano Ronaldo.

Messi menyatakan bahwa dirinya tak lagi bernafsu untuk meraih gelar di level individu. Dia menyatakan lebih mementingkan trofi juara untuk Barcelona ketimbang raihan individu. “Jujur saya lebih tertarik memenangkan trofi untuk tim,” ujarnya dalam wawancara dengan media Argentina, Tyc Sports, Jumat (8/12/2017) dini hari.

“Memenangkan semua yang sudah saya raih memberikan perasaan yang terasa amat indah, apalagi melakukannya untuk pertama kali. Namun begitu itu terjadi, saya mulai tidak terlalu memperioritaskan penghargaan individu.” tegas Messi.

Messi memang sukses dalam karier sepakbola di klub yang dibelanya, Barcelona. Namun masih ada satu yang mengganjal Messi karena dirinya belum sekalipun meraih titl juara bersama negaranya, Argentina.

“Saya juga ingin juara bersama tim nasional karena kami sudah begitu dekat melakukannya, namun kemudian gagal. Itulah yang jadi prioritas saya,” katanya.

Pada acara penganugerahan dini hari tadi, majalah France Football mendapuk Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik di dunia versi pilihan jurnalis. Ronaldo dinilai layak jadi pemain terbaik karena mampu mengantarkan Real Madrid memenangi empat gelar juara, termasuk Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017.

Ini menjadi Ballon d’Or kelima Ronaldo, sehingga ia menyamai torehan Messi. Ia juga meraih penghargaan pemain terbaik versi badan sepak bola dunia (FIFA) tahun ini, penghargaan yang sebelumnya sempat digabung jadi satu. (Tpo/R2)