Connect with us

Olahraga

Tim Inggris Cetak Sejarah di Liga Champions 2017/2018

Published

on

Liverpool gasak Spartak Moskow 7-0. Liverpool menjadi tim terakhir asal Inggris yang berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

London-Geosiar.com, Tim-tim Liga Inggris berhasil mencetak sejarah di gelaran Liga Champions, pasalnya kelima wakil Inggris sukses melaju ke babak knock out 16 besar Liga Champions musim ini.

Kemenangan 7-0 yang diraih Liverpool pada laga terakhir babak penyisihan Liga Champions grup E, Kamis dinihari, 7 Desember 2017, merupakan kemenangan yang sangat bersejarah. Liverpool memastikan diri sebagai tim perwakilan Liga Inggris kelima yang lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan itu melengkapi wakil Liga Inggris di Liga Champions musim depan bersama Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea. Bahkan kelimanya bisa saja mengunci status juara grup andai Chelsea tak ditahan imbang Atletico Madrid di laga terakhir. Chelsea menjadi tim Inggris yang tak berhasil mengunci status juara grup.

Raihan istimewa juga datang dari Totenham Hotspurs. Spurs btergabung di grup neraka bersama juara bertahan Real Madrid dan raksasa Jerman, Borrusia Dortmund dan APOEL Nicosia. The Lilywhite berhasil mempecundangi mereka dengan mengunci status juara grup F.

Tottenham, bersama Liverpool, juga menjadi tim asal Inggris yang tak terkalahkan di fase grup.

Meski demikian, laga berat akan menanti mereka di babak 16 besar. Juventus, Real Madrid, dan Bayern Muenchen bisa menjadi calon lawan empat tim yang lolos dengan status juara grup. Sedangkan Chelsea sangat mungkin berhadapan dengan Barcelona, PSG, atau AS Roma.

Jika kelimanya berhasil melaju ke perempat final, tentu ini akan menjadi capaian istimewa bagi tim -tim asal Inggris. Sangat besar kemungkinan nantinya meeka akan saling bunuh di babk delan besar.

Klub asal Inggris sendiri cukup lama tak menjuarai Liga Champions. Chelsea menjadi tim Inggris terakhir yang berhasil menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012. The Blues kala itu berhasil mengalahkan Bayern Munchen di Final yang di gelar di Alianz Arena. (Tpo/R2)