Connect with us

Sumut

FKUB Sumut Gelar Dialog Umat Beragama, Kapolri Jadi Pembicara

Published

on

Ilustrasi keberagaman umat beragama di Sumatera Utara

Medan-Geosiar.com, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara gelar acara dialog umat beragama di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan, pagi ini, Kamis (7/12/2017). Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan akan menjadi pembicara utama dalam acara tersebut.

Acara yang berjudul Dialog Umat Beragama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara tersebut digelar FKUB bekerjasama dengan Rumah Komunikasi Lintas Agama. Acara ini bertujuan untuk menjaga keharmonisan umat beragama di Sumut.

Tampak tokoh-tokoh agama, tokoh adat di Sumatera hadir dalam acara tersebut. Selain itu dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan.

Dialog diikuti masyarakat Sumut dari seluruh kabupaten/kota dengan berbagai latar belakang agama. Jelang acara dibuka pagi tadi, tampak masyarakat berbondong-bondong menduduki kursi-kursi yang disediakan. Sementara para tokoh agama dan tokoh masyarakat duduk di barisan kursi paling depan.

Tempat duduk peserta diantaranya disusun berdasarkan kabupaten/kota asal mereka. Sebagian dari mereka tak sedikit yang mengenakan pakaian adat etnis masing-masing. Terlihat Wakil.Kapoldasu Brigjen Agus Andrianto mengordinir anak buahnya menanyakan apakah dialog sudah siap dimulai.

Tidak, kami bukan penyelenggara. Hanya membantu persiapannya agar dialog berjalan baik,” kata staf Wakapoldasu, AKBP Juliana Situmorang, menjawab pertanyaaan wartawan.

Sebelum datangnya Kapolri, para panitia tampak menampilkan hiburan berupa tarian dan bermacam lagu guna menghibur peserta. (Mbd/R2)