Connect with us

Selebritis

Aksi Sulap Demian Aditya Patahkan Rusuk Echon

Published

on

Demian Aditya abadikan moment di rumah sakit saat jenguk Echon

Jakarta-GeoSiar.com, Aksi sulap yang dilakukan Demian Aditya pekan ini mendapat sorotan dari semua pihak, tak hanya di dalam negeri melainkan di luar negeri.

Karir Demian jadi dipertanyakan karena aksi sulapnya yang gagal ketika menampilkan aksi Death Drop yang berujung pada musibah.

Saat melakukan aksi nekadnya, Stuntman Demian Edison Wardhana atau yang akrab disapa Echon terpaksa harus menjalani perawatan medis secara intesif karena tulang rusuknya patah.

Aksi Death Dropnya gagal karena peti yang direncanakan harus jatuh tak kunjung jatuh seperti yang diinginkan. Peti tersebut justru menyangkut di tiang penyangga dan menyebabkan Echon harus mengalami patah tulang. Demian pun gagal melenggang ke babak berikutnya. Aksi Death Dropnya ini merupakan aksi ketiganya yang diajang internasional.

Sebelumnya Demian dua kali mendapatkan perhatian dan pujian dari para juri. Salah satu juri yang memji aksi Demian adalah Simon Cowell. Namun tak ada perjalanan karir yang berjalan mulus-mulus saja, di aksi ketiganya Demian gagal.

Walaupun gagal dalam ajang pencarian bakat tersebut, Demian tak memadamkan semangat sulapnya. Demian pun ingin mengulang kembali aksi Death Drop di Tanah Air. Ide tersebut pun muncul bukan hanya dari dirinya sendiri. Melalui wawancara dengan sejumlah wartawan, Demian mengungkapkan bahwa aksi Death Drop itu merupakan ide bersama antara dirinya dan Echon.

Tentu saja Demian dan Echon sudah mengetahui resiko yang akan dihadapi, jika terjadi sesuatu terhadap aksi tersebut. Bukan berita baru, sejumlah aksi pesulap di seluruh dunia, berujung pada musibah.

Begitupula saat musibah itu datang di aksi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Demian sempat syok mengetahui Echon, sahabatnya masih berada di dalam peti. saat peti tak kunjung turun pada Rabu, 29 November 2017. Sontak aksi Death Drop gagal total.

Namun walaupun demikian, Demian masih lebih memilih untuk menyelamatkan sahabatnya dibandingkan dengan mempertahankan penampilannya di ajang internasional tersebut. Demian segera melarikan sahabatnya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Kondisi tubuh Echon yang prima, membuat penyembuhan Echon cukup cepat. Echon mulai bisa tersenyum, meski hanya sepekan menjalani perawatan intensif.

Demian kemudian mendapatkan berbagai kritikan di media sosial. Bahkan ada yang menghujat aksi berbahaya Demian yang berdampak pada keselamatan nyawa temannya tersebut.

Namun Demian tetap mengambil langkah positif atas aksi Death Drop yang berujung musibah, dengan memberikan klarifikasi terhadap wartawan.

Bahkan dalam sesi jumpa pers tersebut, hadir pula istri dan kakak Echon. Demian rupanya ingin memberikan penjelasan, bahwa apa yang terjadi adalah musibah.

Demian juga mengungkapkan bahwa keluarga Echon menegaskan tidak akan menuntut Demian lantaran sudah seperti keluarga.

Pasca memberikan keterangan pada wartawan, banyak netizen yang tadinya mengkritik pedas Demian, berbalik memberikan dukungan. Banyak yang meminta agar Demian tidak berhenti bermain sulap, namun lebih memperhatikan keselamatan sebagai masukan.

Tetapi dari banyaknya komentar ada pula yang meminta Demian tidak lagi membuat aksi berbahaya dan menanti aksi-aksi lain yang lebih aman dan jauh dari aksi menegangkan.(btgslb/r1)