Connect with us

Sumut

Jalan Diponegoro Ditutup Akibat Demo Buruh di Kantor Gubsu

Published

on

Buruh melakukan aksi demonstrasi (Ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Jalan Diponegoro Kota Medan ditutup dan pengendara dialihkan akibat adanya demo buruh di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (6/12/2017). Beberapa ruas jalan Kota Medan macet total karena Jalan Diponegoro tempat buruh melakukan aksi ditutup untuk sementara.

Salah seorang petugas kepolisian, Aiptu R. Simatupang mengatakan, pengalihan jalan untuk menghindari kemacetan.

“Yang kita alihkan itu Jalan Diponegoro ke Jalan RA. Kartini menuju Jalan Imam Bonjol yang selanjutnya nanti pengendara kendaraan masuk ke Jalan Cut Mutia,” katanya.

Kemacetan lalu lintas terjadi mulai dari Jalan Sudirman Medan, tepatnya di persimpangan Jalan S Parman dengan Jalan Pattimura Medan. Pengguna kendaraan yang hendak melintasi kawasan Jalan Diponegoro dihimbau untuk mengambil jalur lain agar terhindar dari kemacetan panjang ini.

Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Cut Nyak Din dan Jalan Kartini Medan kemudian memutar di Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Palang Merah atau langsung ke Jalan Suprapto melalui Jalan Multatuli Medan.

Simatupang menambahkan, ruas jalan akan kembali dibuka setelah massa aksi membubarkan diri. “Kalau mereka selesai baru kita buka kembali arus lalu lintas,” ungkapnya.

Aksi di depan kantor Gubernur masih berlanjut sampai berita ini diturunkan. Tampak ratusan buruh yang tergabung dalam Koalisi Pekerja/Buruh Sumatera Utara (KPBSU) masih berkumpul dan melakukan orasi di depan Kantor Gubsu.

Para massa aksi tersebut berunjuk rasa meminta dan menuntut Upah Minimum Kota (UMP) dinaikan. (Anl/R2)