Connect with us

Olahraga

Hasil Lengkap Liga Champion Rabu (6/12) Dini Hari

Published

on

Pertandingan Liga Champion antara Bayen Munchen vs PSG tadi malam

Jakarta-Geosiar.com, Pertandingan fase grup A-D Liga Champion musim 2017/2018 telah rampung pada selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. Hasilnya, beberapa tim kuat akhirnya melaju ke semiinal, meski adapula yang melaju ke kompetisi kedua UEFA, Liga Eropa.

Dari Grup A, Manchester United ahirnya menjadi juara grup usai menang 2-1 atas CSKA Mosva. MU kumpulkan 15 poin dan unggul tiga angka atas FC Basel. Sementara CSKA Moskva menjadi tim ketiga terbaik dan berhak lolos ke 32 besar Liga Eropa. Benfica menjadi juru kunci di grup ini karena tak mendapat satu pun poin.

Bayern Muenchen sukses membalas kekalahan saat menang 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di Grup B Liga Champion. Meski demikian, PSG tetap berhak sebagai juara grup dengan 15 poin karena unggul head to head atas Bayern. Sedangkan Celtik menjad tim yang lolos ke Liga Europa setelah unggul head to head atas Anderlecht yang menang 1-0 di Celtic Park.

Sedangkan dari grup C, AS Roma menjadi pemuncak klasemen usai menang 1-0 atas Qarabag. Gol Diego Perotti sudah cukup untuk menggeser Chelsea yang ditahan 1-1 oleh Atletico Madrid.

Meski sama-sama mengumpulkan poin 11, AS Roma unggul head to head atas Chelsea dengan rekor sekali menang dan sekali imbang. Atletico yang hanya sekali menang pada fase grup lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Barcelona dan Juventus menjadi tim yang lolos dari Grup D setelah menang dengan skor identik 2-0 pada laga pamungkas. Barcelona menang atas Sporting di Camp Nou, sedangkan Juventus kalahkan Olympicos di kandangnya.

Berikut Hasil Lengkap Liga Champion, Rabu dini hari WIB.

Grup A

Manchester United 2-1 CSKA Moskva (Romelu Lukaku 64′, Marcus Rashford 66′ ; Vitinho 45′)
Benfica 0-2 FC Basel (Mohamed Elyounoussi 5′, Dimitri Oberlin 65′)

Grup B

Bayern Muenchen 3-1 Paris Saint-Germain (Robert Lewandowski 8′, Corentin Tolisso 37′, 69′ ; Kylian Mbappe 50′)
Celtic 0-1 Anderlecht (Jozo Simunovic 62′-bd)

Grup C

Chelsea 1-1 Atletico Madrid (Stefan Savic 75′-bd ; Saul Niguez 56′)
AS Roma 1-0 Qarabag (Diego Perotti 53′)

Grup D

Olympiacos 0-2 Juventus (Juan Cuadrado 15′, Federico Bernardeschi 90′)
FC Barcelona 2-0 Sporting CP (Paco Alcacer 59′, Jeremy Mathieu 90+1′-bd). (Kps/R2)