Connect with us

Sumut

Hujan Tak Henti, Ratusan Rumah di Empat Kecamatan Deli Serdang Terendam Banjir

Published

on

Empat Kecamatan di Deli Serdang terendam banjir pada Selasa, (5/12/2017)

Pakam-GeoSiar.com, Kepala BPBD Kabupaten Deliserdang, Z A Hutagalung mengatakan sebanyak empat Kecamatan yang terendam banjir pada Selasa, (5/12/2017).

Menurut Z A Hutagalung kecamatan yang terendam adalah Kecamatan Tanjung Morawa, Batang Kuis, Patumbak dan Percut Seituan,

“Baru satu hari ini terendam banjir rumah warga, saat ini kita dirikan lah posko pengungsian dan dapur umum. Untuk ketinggian air capai 50 meter lebih jugalah,” ujar ZA Hutagalung.

Hujan mengguyur kota Medan selama sepekan terakhir menenggelamkan beberapa tempat di sekitar wilayah Sumatera Utara tak terkecuali Kabupaten Serdangbedagai yang sebelumnya telah menenggelamkan beberapa rumah di tujuh Kecamatan diwilayah Serdangbedagai.

Namun tak selang berapa hari, jumlah kecamatan yang terendam banjir mengalami pertambahan.

ZA Hutagalung menjelaskan untuk Kecamatan Tanjung Morawa banjir menggenangi Desa Bangun Sari Baru. Sementara untuk di Kecamatan Batang Kuis menggenangi Desa Sena.

Di Kecamatan Patumbak disebut dialami dua Desa yakni Desa Patumbak Kampung dan Desa Marindal 2.

“Di Kecamatan Percut terjadi di Desa Sentis, untuk jumlahnya saya belum dapat datanya. Tapi untuk Desa Bangun Sari ada sekitar 150 rumah, Desa Sena 100an, Patumbak 60 an dan Marindal 20an,” kata Z A Hutagalung.(trbmdn/r1)