Connect with us

Olahraga

Big Match Liga Champions Malam Ini: Bayern Munchen Vs PSG

Published

on

Penyerang PSG, Neymar, Cavani dan Kylian Mbappe di prediksi akan menjadi momok bagi pertahanan Bayern Muenhen

Munchen-Geosiar.com, Raksasa Jerman, Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Alianz Arena, Rabu (6/12/2017) dini hari. Laga ini merupakan laga terakhir Grup B Liga Champion. Pada pertemuan sebelumnya di kandang PSG 28 September lalu, Bayern Munchen kalah telak dengan skor 0-3.

PSG datang ke Muenchen dengan keadaan yang kurang menguntungkan usai dikalahkan tim promosi Ligue 1 Prancis, Strasbourg, 2-1. Mereka pun menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan PSG pada musim kompetisi 2017/2018.

Sedangkan Bayern Muenchen berniat membalas kekalahan dari PSG. Gelandang Bayern, Thomas Mueller, optimistis timnya mampu meladeni permainan agresif Les Parisien. Sebab, klub berjulukan FC Hollywood itu sedang dalam penampilan apik sejak dilatih Jupp Heynckes, yakni baru sekali kalah dari 11 laga. Bayern pun kini duduk di puncak tabel klasemen sementara Bundesliga.

“Kami tak bisa memprediksi pertandingan melawan PSG. Yang jelas, kami butuh kekuatan terbaik tim untuk melawan PSG. Kami ingin menang,” kata Muller.

Sedangkan bek Jerome Boateng menyimpan kekhawatiran PSG bakal mempermalukan Bayern di kandang sendiri. Musababnya, Boateng tahu timnya masih punya kelemahan di lini belakang. Boateng berkaca pada pertandingan saat melawan Hannover yang mampu mencuri satu gol dalam kemenangan Bayern 3-1, Sabtu pekan lalu.

“Pertahanan kami sempat kacau setelah kehilangan bola sehingga memberi Hannover banyak ruang. Jika kami mengulang kesalahan ini, terlebih melawan PSG, sudah pasti kami hancur,” ujar bek andalan timnas Jerman itu.

Sementara Manajer PSG, Unai Emery meyakini kekalahan atas Strasbourg tidak mengganggu mental anak asuhnya. Mantan pelatih Sevilla tersebut bahkan yakin PSG dapat mempermalukan Bayern nantinya.

“Pertandingan melawan Bayern jelas akan terasa berat bagi kami. Mereka tim hebat, tapi kami pun begitu. Kami membutuhkan pemain terbaik, karena itulah aku menyimpan sejumlah pilar saat bertandang ke Strasbourg,” kata Emery.

Dalam klasemen grup B, PSG dan Bayern Munchen sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. PSG berada di puncak klasemen dengan 15 angka, sementara Bayern menyusul dengan selisih tiga poin.

Muenchen sendiri hampir mustahil untuk menyodok ke posisi puncak meski menang atas PSG nantinya. Pasalnya PSG punya selisih gol 23, sementara Bayern hanya 5. Namun kemenangan atas PSG tentunya membawa gengsi yang teramat besar bagi Bayern. (Tpo/R2)