Connect with us

Selebritis

Beda Keyakinan, Shandy Aulia Kembali Kepelukan Hangat sang Ayah

Published

on

Shandy perkenalkan suami dan anak kepada ayahnya Kiemas yang tak hadir dalam pernikahannya di sebuah Kapel di Bali tanggal 12 Desember 2011 silam

Jakarta-GeoSiar.com, Nyimas Shandy Aulia alias Shandy Aulia merupakan artis yang sedari kecil dibesarkan dalam dua agama yang berbeda, sang ayah Kemas Yusuf beragama Islam dan Ibu Elsye Dopong beragama Kristen.

Ternyata dibina dalam latar belakang keluarga yang berbeda, Shandy Aulia menyimpan pengalaman hidup yang pedih. Kedua orangtuanya berpisah saat umurnya belum genap berusia 3 tahun karena permasalahan beda agama.

Ayahnya kemudian menikah kembali dengan wanita lainnya yang juga beragama Islam dan membawa 3 orang kakaknya. Sementara Shandy dibawa oleh sang ibu.

Walaupun orangtuanya berpisah, Shandy masih boleh menemui ayahnya yang menurutnya tak pernah membelikannya mainan apapun. Namun ia tetap tegar menjalani kehidupannya walaupun ayahnya sangat pilih kasih terhadap dirinya dan juga sang adik tirinya.

Kisah tersebut diungkapkan Shandi dalam bukunya berjudul ‘Incomplete’. Shandy juga mengungkapkan betapa ia sangat merindukan kasih sayang sang Ayah yang tak pernah ia dapatkan seumur hidupnya.

Sang ayah yang akhirnya mendapatkan anak laki-laki dari pernikahan keduanya, membuat Shandy dan 3 kakaknya tak pernah mendapatkan perhatian.

“Setiap aku bermain ke rumah papa, pemandangan papa mencintai anak laki-lakinya itu sudah biasa kulihat dan sudah biasa pula membuatku iri. Kuakui aku memang iri.” ujarnya mengenang masa kecilnya.

“Aku masih kecil dan rasa iri itu timbul begitu saja tanpa kumengerti. Aku menginginkan posisi yang ditempati anak laki-laki papa. Tapi aku tidak bisa berbuat apa apa,” ujar Shandy.

Ia bahkan pernah begitu iri melihat Ayahnya membelikan mainan untuk adik tirinya itu, sedangkan ia tak pernah sekalipun dibelikan mainan.

“Papa membelikan anak laki-lakinya mobil-mobilan besar yang bisa dinaiki dan dikendarai.”

“Harganya sangat mahal, di atas satu juta rupiah. Aku tidak pernah dibelikan mainan apa pun oleh papa.”

“Mama memang tidak mau menerima uang sepeser pun dari papa, tapi memperbolehkan anak-anaknya menerima apa pun dari ayahnya,” pungkasnya.

Walaupun persiapan pernikahan telah dilakukan, tetapi pada bulan November 2010 Shandy Aulia dipastikan gagal menikah dengan Dave Laksono putra menteri Agung Laksono yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2010 lagi-lagi karena perbedaan keyakinan.

Pada tanggal 12 Desember 2011, Shandy Aulia tiba-tiba menikah dengan David Herbowo seorang pria keturunan Tionghoa yang merupakan putra seorang pengusaha.

Pernikahan mereka dilaksanakan di sebuah Kapel Gereja di Bali. Ayah Shandy Aulia, Kiemas Yusuf Effendi tidak hadir dalam acara tersebut karena perbedaan keyakinan dengan putri bungsunya itu.

Kiemas tidak lagi berperan sebagai wali nikah putrinya karena berbeda keyakian dan ia juga tak ingin menginjak rumah ibadah agama lain.

“Sebagai seorang muslim, saya punya keyakinan tak akan datang ke dalam gereja atau tempat ibadah umat lain.”

“Soalnya jatuhnya bisa mengganggu keimanan saja,” ungkap Kiemas pada (12/12/2011) silam.

Namun keajaiban terjadi setelah 6 tahun berlalu. Sang Ayah Shandy yang menetap di Palembang sudah mulai luluh hatinya dan mau menerima kembali putrinya dalam pelukannya.

Sang ayah juga bertemu dengan suami Shandy Aulia, David Herbowo. Pertemuan mereka dilakukan di sebuah tempat makan di Palembang.

Suasana nampak mengharukan saat Shandy Aulia bertemu sang Ayah.

Begitu pula dengan suami Shandy, David, yang nampak bahagia akhirnya bisa bertemu langsung dengan Ayah mertuanya.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut Shandy juga mengajak sang Ibu, Elsye Dopong.

Walaupun Kiemas sudah menikah lagi, Ibunda Shandy nampak akrab dengan mantan suami dan ibu tiri Shandy dari Kiemas. (trbmdn/r1)