Connect with us

Sumut

Songsong Pilkada 2018, KPU Langkat Adakan Bimtek Verifikasi KTP

Published

on

Mantapkan Pilkada 2018, Komisioner KPU Langkat adakan Bimtek verifikasi faktual KTP sebagai bentuk dukungan calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan di Langkat

Langkat-GeoSiar.com, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat, Muhammad Khair memimpin bimbingan teknis (Bimtek) verifikasi faktual Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan di Langkat.

Bimtek verifikasi faktual ini dilaksanakan di dua tempat berbeda. Tempat yang pertama adalah di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Langkat. Sementara lokasi yang kedua diadakan di Gedung Akper Langkat yang berlangsung selama dua hari.

“Hal ini dilakukan karena banyaknya petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Langkat yang berjumlah lebih dari 1000 orang dan seluruh komisioner menjadi pemateri,” ujar Khair pada Minggu (3/11/2017).

Menurut Khair, melalui bimtek ini diharapkan para petugas PPS dapat melakukan verifikasi faktual KTP dukungan secara teliti dan cermat agar pelaksanaan tahapan Pilkada 2018 di Langkat bisa berjalan lancar tanpa halangan.

Menurut Khair, sudah ada 5 Pasangan calon Bupati dan Wakil Langkat hingga saat ini yang telah mendaftar ke KPU Langkat dengan dukungan masing-masing lebih dari 53 ribu KTP elektronik.

Masa verifikasi faktual KTP dukungan ini sudah ditutup hingga Sabtu (2/12/2017) lalu dan sedang diproses oleh KPU Langkat. (smtol/r1)