Connect with us

Sumut

Pemko Medan Beli 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran

Published

on

Medan-Geosiar.com, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan membeli 3 unit armada pemadam kebakaran yang baru. Pembelian ini untuk menambah armada pemadam kebakaran Pemko Medan yang dinilai masih kurang untuk mengantisipasi bencana kebakaran di Kota Medan.

Armada merek Mitra tersebut didatangkan dari Kota Bekasi. Armada baru tersebut nantinya dapat menampung sebayak 5000 liter dan memiliki fasilitas yang jauh lebih modern dibandingkan armada sebelumnya milik dinas P2K tersebut.

“Tahun ini, Pemko Medan sudah membeli 3 unit armada pemadam kebakaran yang lebih canggih dan modern dari yang sudah ada,” kata Kadis P2K Kota Medan, Marihot Tampubolon, Ahad (03/12/2017).

Marihot menegaskan pihaknya harus menambah armada baru untuk memenuhi kebutuhan yang kurang. Selain itu dia mengakui banyak mobil pemadam kebakaran yang dimiliki Pemko Medan sudah memasuki usia tua dan ketinggalan.

“Sudah kami usulkan agar setiap tahunnya menambah 3 armada yang baru biar ke depan tidak ada kendala jika terjadi kebakaran. Tapi kami berharap kepada pemilik gedung atau bangunan agar menyediakan fasilitas jalan atau jalur evakuasi untuk petugas pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Kota Medan Parlaungan Simangunsong berhara dengan adanya mobil pemadam kebakaran yang baru, kinerja Dinas P2K Kota Medan lebih maksimal.

“Bisa saja tetap ada penambahan armada baru di tahun berikutnya mengingat Kota Medan masih membutuhkan banyak lagi armada. Apalagi Medan merupakan kota besar yang memiliki gedung-gedung tinggi dan perumahan yang setiap saat bertambah,” katanya.

Mobil pemadam kebakaran nantinya dapat ditempatkan di masing-masing kecamatan di seluruh Kota Medan agar penanganan bencana kebakaran dapat lebih cepat dan maksimal. (Inilah/R2)