Connect with us

Sumut

Wagubsu Resmi Buka Festival Budaya Supranatural Nusantara

Published

on

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hj Nurhazijah Marpaung saat berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo saat pelantikan

Medan-GeoSiar.com, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hj Nurhazijah Marpaung resmi membuka pagelaran Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017 di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jumat (1/12/2017) malam.

Terdapat sekitar 1000 santri dari Sumut akan ikut bersholawat bersama masyarakat umum.

Seperti diketahui, pagelaran Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017 bekerjasama dengan Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia bersama Event Organizer (EO) Deli Geist Production.

Rencananya sebanyak 500 orang paranormal akan tampil mengisi berbagai kegiatan di Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017, mulai dari tanggal 1-20 Desember di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)

Kegiatan paranormal yang merupakan kali pertama digelar di Sumut ini bertepatan dengan Maulid Nabi. Olehkarena itu, kegiatan ini diisi dengan kegiatan Sumut Bersholawat.

Tujuan diadakannya pagelaran ini adalah untuk menghibur masyarakat Kota Medan khususnya Sumut akan diisi dengan sholawat 1000 santri.

“Pembukaan perdana Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017 yang berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) digratiskan alias free. Dengan harapan masyarakat Sumut dapat ikut meramaikan kegiatan Sumut Bersholawat dalam memeriahkan Maulid Nabi,” kata Ketua Panitia Festival Budaya Supranatural Nusantara 2017, Dra Yusniarti Piliang atau yang akrab di sapa Yose Pialang, Jumat (31/12/2017), melalui pesan elektroniknya.

Sebelum acara Sumut Bersholawat digelar sebagai bagian pembuka Festival Budaya Supranatural,terdapat Pawai Budaya dan Ruwat Bumi.

“Ruwat Bumi juga baru pertama kali dilaksanakan di Sumut, bertujuan untuk mendoakan bumi yang kita pijak ini, dengan harapan agar segala ‘isinya’ diberikan kemakmuran, keselamatan dan terhindari dari mara bahaya (musibah),” pungkas Yose.(smtol/r1)