Connect with us

Olahraga

Tidak Ada Grup Neraka Di Gelaran Piala Dunia 2018

Published

on

Lagenda Argentina, Diego Maradona saat pengundian babak grup Piala Dunia 2018 Rusia.

Moskwa-Geosiar.com, Undian pembagian delapan grup Piala Dunia 2018 telah digelar di Gedung Kremlin Palace, Moskwa, Jumat (1/12/2017). Dari hasil undian, kekuatan tim dalam suatu grup relatif berimbang, meski terjadi pertemuan dini dari negara-negara faforit yang tak terhindarkan di babak grup.

Dari grup A, tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Uruguay, Mesir dan Arab Saudi. Jika melihat posisi negra pada rangking FIFA per-Oktober 2017, grup A merupakan grup terlemah karena diisi tim-tim yang notabene di luar 10 besar peringkat FIFA.

Dari Grup B, juara Piala Eropa 2016, Portugal, sudah harus bersua dengan Spanyol di fase grup bersama Maroko dan Iran. Grup ini dinilai salah satu grup berat karena peringkat FIFA mereka cenderung merata. Portugal (3), Spanyol (6), Iran (32), dan Maroko (40).

Dari Grup G, Belgia harus menjajal kekuatan Inggris. Keduanya ditemani Panama, dan Tunisia. Sedangkan di Grup D, Argentina juga bertemu dengan lawan-lawan berstatus kuda hitam, yaitu Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Piala Dunia 2018 sendiri baru akan digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018.

Grup A: Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay.

Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko, Iran.

Grup C: Prancis, Australia, Peru, Denmark.

Grup D: Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria.

Grup E: Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia.

Grup F: Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan.

Grup G: Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Grup H: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang. (Bsp/R2)