Connect with us

Nasional

Reuni 212 Lepaskan Puluhan Balon Hitam Putih

Published

on

Ribuan massa yang hadir di acara Reuni Alumni 212 lepaskan puluhan balon di Monas Sabtu (2/12/2017)

Jakarta-GeoSiar.com, Ribuan massa menghadiri acara Reuni Alumni 212 yang digelar di Monas Sabtu (2/12/2017) mulai pukul 04.00 WIB.

Reuni Alumni 212 digelar sebagai acara peringatan setahun Aksi 212 yang berhasil memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam acara ini, seluruh alumni yang terlibat dalam aksi 212 tahun lalu turut hadir baik dari kota Jakarta maupun luar daerah. Jalur lalulintas berjalan lambat disekitar kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Bendera berukuran relatif besar milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) juga diterbangkan bersama dengan puluhan balon dalam memeriahkan acara Reuni Akbar Alumni 212.

Balon berwarna hitam-putih itu diikatkan pada bendera HTI berwarna hitam dan di terbangkan serempak sekitar pukul 09:47 WIB.

Para peserta pun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria.

Meskipun pemerintah sudah melarang adanya pembawaan bendera dalam acara reuni tersebut, namun berbagai bendera yang merupakan simbol organisasi eserta yang hadir turut meramaikan lokasi sejak pukul 04.00 WIB.

Tak hanya bendera, HTI juga membawa satu unit mobil komando dengan perlengkapan sistem pengeras suara yang digunakan sepanjang acara reuni. (cnn/r1)