Connect with us

Olahraga

Jerman Ingin Jadi Penguasa Grup F Piala Dunia 2018

Published

on

Kapten sekaligus Kiper Tim Jerman, Manuel Nuer.

Moskwa-Geosiar.com, Pengundian grup Piala Dunia 2018 telah di gelar di IStana Kremlin, Moskwa, Rusia, Jumat (1/12/2017). Hasilnya, Jerman berada satu grup dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di grup F. Diatas kertas, Jerman diprediksi akan lolos dari grup F dengan mudah.

Namun Kapten sekaligus kiper andalan Jerman, Manuel Nuer mengaku negaranya masih menargetkan lolos di posisi pertama grup F Piala Dunia. Nuer mengatakan, Jerman akan sekuat tenaga mengalahkan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Kiper Bayern Munich ini mengaku timnya tidak mudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Pasalnya, ia menilai penghuni Grup E lainnya merupakan lawan tangguh.

“Kami kenal dengan semua tim di grup ini. Mereka lawan yang sangat serius. Tapi kami tahu, target jadi juara grup harus tercapai,” kata Neuer dikutip dari ESPN, Sabtu (2/11).

Nuer menilai Meksiko sebagai lawan tangguh karena senang bermain menyerang. Sementara Swedia menurutnya akan menjadi batu sandungan mengingat pasukan viking berhasil menyingkirkan Italia di babak Play-Off. “Sedangkan Korea Selatan memainkan sepak bola yang atraktif. Ini akan jadi grup yang menarik,” kata Neuer.

Di pertandingan awal grup F, Jerman sendiri akan berhadapan dengan Meksiko di stadion Luzhniki, 17 Juni 2018. Setelah itu, juara bertahan Piala Dunia ini akan menghadapi Swedia di stadion Sochi, 23 Juni 2018.

Barulah pertandingan terakhir, pada 27 juni 2018, Jerman akan menghadapi Korea Selatan di stadion Kazan. (Rpb/R2)