Connect with us

Nasional

Gubernur DKI Minta Dukungan pada Alumni 212

Published

on

Beberapa peserta berusaha berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesaat sebelum tinggalkan acara reuni akbar alumni 212 di Monas Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017)

Jakarta-GeoSiar.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri acara reuni akbar alumni 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Kehadiran Anies dalam acara tersebut tak memakan waktu yang cukup lama. Dengan kawalan ketat personel Satpol PP, Anies segera meninggalkan lokasi pasca membagikan bunga kepada kau difabel dan memberikan sedikit kata sambutan pada acara akbar tersebut.

Anies menyampaikan pesan supaya acara berjalan tertib dan damai.

“Pesan saya singkat saja, damai, tenang. Ini kesempatan untuk diri kita sendiri, seberapa dekat dengan sifat Rasulullah karena peringatan Maulid Nabi adalah pesan untuk kita mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah,” ujar Anies.

Tak hanya menyampaikan himbauan untuk tetap tertib, di sela kata sambutannya Anies juga meminta dukungan seluruh alumni 212 untuk mendukungnya dalam menjalankan perannya sebagai orang nomor satu Jakarta bersama dengan Sandiaga Uno.

“Tanggung jawab untuk melakukan perubahan di Ibu Kota bukan tanggung jawab kecil. Kami menjalankan tugas ini 6 minggu, mohon didodakan agar menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tutur Anies di panggung reuni 212.

Setelah meminta restu dan pamit, Anies segera meninggalkan lokasi tepat pukul 06.02 WIB melewati pintu di sisi timur Monas.

Sebelum meninggalkan lokasi, Anies terlihat menyapa seluruh alumni 212 dengan melambaikan tangan kepada massa yang memenuhi Monas sejak pukul 04.00 WIB.(dkp/dnu)