Connect with us

Sumut

PGN Gandeng Pelindo I, PLN dan Jasa Raharja Adakan Kesehatan Garatis pada Warga

Published

on

PGN Gandeng Pelindo I, PLN dan Jasa Raharja Adakan Kesehatan Garatis pada Warga di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (28/11/2017)

Medan-GeoSiar.com, Perusahaan Gas Negara (PGN) mengadakan kegiatan pemeriksaan gratis di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (28/11/2017).

Masyarakat sekitar berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan kesehatan ini dipadati kaum Ibu Rumah Tangga (IRT), bapak bapak dan juga para remaja yang rela mengantri untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Hampir rata-rata yang melakukan pemeriksaan kesehatan ini didominasi usia 40 tahunan,” kata Saeful Hadi sebagai Sales Area Head PGN Medan, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PGN kepada masyarakat Kelurahan Bagan Deli yang bermukim tak jauh dari jaringan PGN.

“Makanya kita memilih kelurahan ini untuk membuat kegiatan periksa kesehatan gratis,” tutur Saeful.

Dalam menyelenggarakan pemeriksaan gratis ini, PGN bekerjasama dengan BUMN lainnya seperti Pelindo I, PLN, Jasa Raharja. Pemeriksaan Kesehatan gratis ini merupakan bagian dari rangkaian acara Sail Sabang 2017.

Sementara itu, menurut warga yang merasakan manfaat positif dari kegiatan ini mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Senang karena ada pemeriksaan gratis karena sangat membantu warga dalam memeriksakan kesehatan mereka. Kalau bisa acaranya berkelanjutan,” ujar Rita yang merupakan seorang warga setelah diperiksa secara gratis. (trbmdn/r1)