Connect with us

Sumut

HP Oppo Ditukar Emas Palsu, Siswi SMK Teladan Menangis

Published

on

Pelaku Hipnotis (ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Indah (15), siswa SMK Teladan menangis tersedu-sedu setelah tersadar baru saja dihipnotis. Indah kehilangan HP merk Oppo miliknya dan diganti emas palsu oleh perempuan paruh baya yang abru dikenal saat menaiki angkot di Jalan Mandala By Pass, Senin (27/11/2017) sekira jam 16.30 wib.

Kejadian bermula saat Indah pergi ke Sukaramai dengan menaiki Angkot trayek 53 dari Jalan Aksara. Di dalam angkot, Indah bertemu wanita paruh baya yang seolah sudah kenal lama dengan Indah.

Sesampai di Sukaramai, Indah kemudian turun, demikian wanita paruh baya tersebut. Indah lalu masuk ke kawasan pasar Sukaramai untuk membeli keperluannya. Namun Indah tak menemui barang yang ingin dibeli, Indah kemudian pulang ke ryumahnya di kawasan Denai.

Anehnya, di Angkot itu, dia kembali bertemu dengan perempuan temannya seperjalanan tadi. “Eh.. ketemu lagi kita ya, anak yang tadi kan?” Tegur wanita paruh baya itu lagi kepada Indah, sembari langsung nimbrung duduk di sampingnya.

Didalam angkjot tersebut kemudian wanita paruh baya tersebut melaksanakan aksi hipnotisnya. Wanita itu bercerita baru saja menemukan emas dan emnunjukkan kepada Indah.

Sesampai di Maju Bersama di Jalan Denai, Indah turun diikuti wanita tersebut. Wanita itu lalu mengajak Indah untuk menjualkan emas tersebut. Wanita itu menyebut harga emas mencapai 25 juta. “Ayo kita jual ke Jalan Mandala. Nanti kita bagi dua uangnya,”

Sesampainya di Mandala, di depan Kantor Lurah Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, di situ lah sang wanita menuntaskan aksinya.

“Pas mau pisah, dia bilang sama saya, ‘Dek, gimana ya, udah sore. Adek aja yang jual emas ini, tapi jangan nipu ya. Uangnya harus bagi dua kita. Apa jaminannya dek?’. Terus dia melihat HP saya dan memintanya sebagai jaminan, karena saya disuruh jual kan emas berbentuk kalung yang dikasihnya ke saya,” sebut Indah melanjutkan.

Indah kemudian dengan polosnya memberi HP Opponya kepada wanita tersebut.

Indah baru sadar dirinya dihipnotis setelah wanita tersebut menghilang. Indah lalu menangis di pinggir jalan dan mendapat perhatian warga. Karena kasihan, warga lalu menghubungi keluarga Indah agar menjemputnya dari lokasi.

Indah mengaku telah di Hipnotis seorang ibu paruh baya, dengan ciri-ciri, memakai jilbab, gendong anak, kulit kuning langsat, berbadan agak kurus. Akibatnya, Indah mengaku kehilangan HP Oppo senilai 2 juta.

Sedangkan emas yang diberi wanita tersebut kepada Indah hanyalah emas palsu.Indah berharap agar wanita itu ditangkap polisi. (M24/R2)