Connect with us

Olahraga

PSMS dan Persebaya Mulai Fokus Menangi Final Liga 2

Published

on

Fans PSMS Medan menyambut keberhasilan PSMS melaju ke Liga 1. (Ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan bersama Persebaya Surabaya telah memastikan lolos ke gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Meski telah lolos, kedua tim diyakini masih mengincar kemenangan di Laga Final Liga 2 untuk menasbihkan sebagai klub penguasa Liga 2 2017.

Persebaya dipastikan terlebih dahulu memastikan tiket final Liga 2 setelah mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1 di semifinal Liga 2. Sementara PSMS Medan melaju ke final usai kalahkan PSIS Semarang lewat perpanjangan waktu.

Dengan demikian, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan saling berhadapan di partai puncak nanti. Sedangkan satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan oleh Martapura FC dan PSIS Semarang.

Kedua tim legendaris era perserikatan akan saling berhadapan untuk pastikan juara Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017). Pertandingan diprediksi berjalan panas, terutama jika mengingat sejarah panjang rivalitas kedua tim.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali Persebaya sudah memastikan promosi ke Liga 1. Sekarang saatnya kami fokus ke pertandingan final,” tandas penyerang Persebaya Irfan seperti dikutip situs resmi Liga 2.

Bek tim Bajul Ijo, Fandri Imbiri, menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak lantas puas meskipun telah dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Persebaya bertekad menyempurnakan musim ini dengan merengkuh gelar juara Liga 2 dan wajib mengalahkan PSMS di final nanti.

“Tapi kami belum puas hanya dengan promosi ke Liga 1. Kami ingin membawa Persebaya menjadi juara Liga 2,” tandasnya.

Sementara itu, keberhasilan PSMS Medan promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia merupakan hal luar biasa bagi tim yang berkandang di Stadion Teladan itu. Mengingat telah lama PSMS Medan tidak berlaga digelaran tertinggi sepakbola nasional.

Keberhasilan promosi dan melaju ke final Liga 2 membuat pelatih Djadjang Nurdjaman merasa puas karena mampu menggenapi target.

Faktor inipula diprediksi akan membuat permainan PSMS lebih lepas di partai puncak sekaligus membawa pulang status juara Liga 2.

“Saya bersyukur kepada Allah bahwa akhirnya PSMS kembali ke Liga 1. Pertandingan semifinal buat kami adalah final. Rasanya promosi ini lebih penting karena PSMS sudah menginjakkan kaki kembali di Liga 1,” ungkap Djanur.

Pertandingan PSMS vs Persebaya sendiri dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Pertandingan juga akn disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional TV One. (Bola/R2)