Connect with us

Nasional

Ini Kegiatan Presiden Pada Kunjungan Hari Terakhir di Sumatera Utara

Published

on

Presiden Jokowi saat prosesi ngunduh mantu di Medan, Minggu 26 November 2017

Medan-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo telah melakukan sejumlah kegiatan pada kunjungan kerja ke Sumatera yang akan berakhir hari ini, Senin 27 November 2017.

Setelah meresmikan Bandara Internasional Silangit di Tapanuli Tengah, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan dengan memberikan sertifikat tanah dan Karti Indonesia pintar di Langkat Sumatera utara. Pada Sabtu dan Minggu kemarin, Presiden Jokowi melakukan prosesi ‘Ngunduh Mantu’ pernikahan putri kandungnya Kahiyang Ayu Siregar dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

Saat in, Senin (27/11), presiden Jokowi masis melaksanakan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Serdang Bedagai adalah agenda pertama Presiden.

Menurut siaran pers resmi Istana, Provinsi Sumatera Utara merupakan provinsi kedua yang sudah menjalankan program peremajaan sawit rakyat setelah program ini diluncurkan pertama kalinya pada 13 Oktober 2017 di Provinsi Sumatera Selatan.

Usai kegiatan di Serang Bedagai, Presiden Jokowi melanjutkan tugas ke Kota pematang Siantar. Presiden dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat lahan untuk rakyat sebanyak 7.000 sertifikat.

Penyerahan sertifikat lahan untuk rakyat merupakan kegiatan yang ke-46 kali semenjak program diluncurkan pada 10 Oktober 2016 di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta. Acara penyerahan sertifikat itu menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Sumatera Utara.

Presiden kemudian akan bertolak menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Medan. Presiden bersama rombongan dijadwalkan terbang sekitar Senin Sore dan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin petang. (Kps/R2)