Connect with us

Olahraga

AC Milan Pecat Vincenzo Montella Dari Kursi Pelatih

Published

on

Vincenzo Montella

Milan-Geosiar.com, AC Milan akhirnya pecat Vincenzo Montella dri kursi kepelatihan setelah menuai hasil buruk di beberapa laga terakhir Liga Italia. AC Milan resmi Pecat Montella melalui akun resmi Twitter mereka, Senin 27 November 2017.

Kesabaran petinggi AC Milan terhadap pelatih Vincenzo Montella habis setelah Milan tak juga meraih kemengan. Mantan gelandang AC Milan sekaligus pelatih tim muda, Gennaro Gattuso, akan ditunjuk sebagai pelatih sementara menangani Milan.

Di pertandingan terakhir Serie A Liga Italia, Montella gagal membawa kemenangan anak asuhnya setelah bermain imbang dengan Torino, Minggu (26/11/2017) malam. Dengan hasil imbang tanpa gol ini membuat posisi Milan ada di peringkat tujuh klasemen sementara.

Montella ditunjuk sebagai pelatih Milan sejak musim panas 2016 dan mengantarkan tim ke peringkat enam klasemen pada musim pertamanya. Mantan pemain Sampdoria itu juga membawa Milan memenangkan Piala Super Italia.

Montella sebenarnya meneken kontrak baru pada musim panas lalu dan diikuti dengan investasi tinggi pada bursa transfer pemain. Sayangya, Montella gagal memenuhi harapan dan tim saat ini berada di peringkat 7, tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen sementara Napoli.

Sejak 2014 sampai sekarang Milan telah mengganti setidaknya empat pelatih. Mereka yang harus didepak karena dianggap gagal adalah Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, Cristian Brocchi dan terakhir Montella.

Milan saat ini tertahan di peringkat 7 klasemenn Seri A Italia dengan raihan 20 point. Milan unggul produktivitas gol atas Bologna dan Chievo verona di posisi ke- 8 dan 9 yang meraup poin sama.

Sementara Napoli masih berada di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. (Bls/R2)