Connect with us

Sumut

Rumah Haji Anif Terbakar, Warga Sibuk Padamkan Api

Published

on

Warga berbondong-bondong mendatangi rumah peninggalan Haji Anif yang terbakar di Jalan Medan Area Gang Islam, Sabtu (25/11/2017) Pukul 14.00 WIB

Medan-GeoSiar.com, Warga berbondong-bondong mendatangi rumah peninggalan Haji Anif yang terbakar di Jalan Medan Area Gang Islam, Sabtu (25/11/2017) Pukul 14.00 WIB.

Begitu api terlihat melahap rumah H.Anif, beberapa orang masuk ke dalam rumah dan menyelamatkan barang-barang yang tersisa.

Pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api, tujuh unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian.

Setelah 30 menit, pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dengan tak henti menyemprotkan air ke bagian gedung yang terbakar.

Lam (44 tahun) sedang pergi undangan. Rumah dijaga seorang anak bernama Elida yang berusia sekitar 15 tahun.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang berhasil melahap api ini. Eli (44) yang juga menumpang di rumah tersebut mengatakan, kejadian begitu cepat, usai salat.

“Saya salat, anak-anak yang bernama Oja dan Oji sedang mondar mandir mengambil air dan teriak tolong tolong. Saya berhentikan sholat dan melihat api membesar, diruangan tersebut banyak papan bunga,” ujar Eli.

Kelurahan Sukaramai Hasrun Sarif Dongoran mengatakan, akan standby di lokasi bersama kepling.

“Kami akan standby dengan Kepling untuk jaga di sini. Saya sudah mencoba hubungi ke BPBD Medan, kita akan standby di sini, kalau untuk tempat tinggal sementara masih ada, karena di sebelah rumah keluarganya juga,” jelasnya.

Usai kebakaran pemilik rumah tiba di lokasi dan tak banyak barang yang mampudiselamatkan dari gedung yang habis dilahap si jago merah. Hanya ada baju, tas dan surat-surat berharga yang berhasil dikumpulkan warga saat membantu memilih barang dari lokasi kejadian pasca padamnya api. (trbmdn/r1)