Connect with us

Sumut

OSIS dan Seluruh Siswa SMA St. Thomas Persembahkan Hadiah Terbaik bagi Para Guru

Published

on

Para Guru SMA Santo Thomas II Medan berfoto bersama dengan bingkisan dan hadiah dari siswa siswi SMA St. Thomas II Medan, Sabtu (25/11/2017) pukul 08.00 WIB

Medan-GeoSiar.com, Dalam menyelenggarakan acara peringatan hari guru, siswa siswi SMA Santo Thomas II Medan sangat antusias dalam mengikuti berbagai rangkaian acara pada Sabtu (25/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Seluruh siswa secara sukarela mengumpulkan uang sebesar Rp. 15.000 perorang untuk menyewa soundsystem dan berbagai keperluan untuk acara peringatan hari guru.

“Kami secara sukarela mengumpulkan biaya untuk peringatan hari guru sebesar Rp.15.000 perorang dan dikumpulkan masing-masing ketua kelas dari 18 kelas yang ada. Uang ini untuk membeli kue, hadiah lomba dan bakal baju untuk para guru,” tutur Tesya disela-sela acara lomba.

Seluruh siswa yang merupakan gabungan dari 18 ruangan terdiri dari 9 ruangan kelas X, 4 ruangan kelas XI dan 5 ruang kelas XII kompak dalam mempersiapkan hari guru dari awal bulan November.

Menurut Tessa, teman-temannya yang menjadi pengurus kelas sangat antusias dalam menyusun acara peringatan hari guru dan menyampaikannya untuk di proses oleh para pengurus OSIS.

“Teman-teman ketua kelas yang merupakan perwakilan tiap kelas rapat untuk mendiskusikan berapa besar biaya yang akan dikumpulkan guna memberikan kejutan untuk para guru di hari guru ini. Hingga akhirnya semuanya sepakat mengumpulkan Rp. 15.000 untuk,” tuturnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Rafael Bangun S.Pd selaku pembina OSIS SMA St.Thomas II.

Menurut Rafael, para siswanya sangat kreative dalam mempersiapkan segala sesuatu sebagai persembahan di hari guru.

“Mereka sangat kreative dalam mempersiapkan seluruh rangkaian acara hari guru semenjak seminggu belakangan. Kita sebagai guru hanya mengarahkan saja,” tutur Rafael Bangun S.Pd, selaku pembina OSIS yang juga menangani kesiswaan.

“Harapannya semoga di hari guru ini para guru kami bisa bersabar dalam menangani kami para siswanya. Apalagi kami siswa SMA masih labil-labilnya,” ujar Tesya.

Tesya juga berharap semoga para guru dapat sukses dalam karirnya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

“Semoga semakin sukses juga kedepannya untuk para guru kami semuanya,” pungkasnya bangga. (Cw1)

  • Guru SMA Santo Thomas II Medan yang sangat antusias dalam mengikuti berbagai rangkaian acara, khususnya acara fashion show pada Sabtu (25/11/2017) pukul 08.00 WIB.

  • Guru SMA Santo Thomas II Medan dalam pemotongan kue pada rangkaian acara hari guru, Sabtu (25/11/2017) pukul 08.00 WIB.

  • Josuaman A.Sinaga S.Pd menunjukkan hadiah dari perlombaan dari para siswa

  • Tesyalonika Sitorus, sekretaris OSIS SMA St. Thomas II Medan yang mengurus kegiatan perayaan hari guru pada Sabtu (25/11/2017)

  • Kepala sekolah SMA St. Thomas II Drs. Nelson Nababan M.Si, Guru kesiswaan Rafael Bangun S.Pd, Josuaman A.Sinaga S.Pd dan sekretaris OSIS Tesyalonika Sitorus berfoto bersama dalam kebersaman antara guru dan siswa