Connect with us

Nasional

Masyarakat ke Jokowi: Saya Nasution Pak, Saya Siregar

Published

on

Presiden jokowi saat memberikan KJP di Langkat, Sumatera Utara

Medan-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Langkat, Sumatera Utara untuk melakukan sejumlah kegiatan, yakni memberikan Kartu Indonesia Pintar dan pembagian sertifikat tanah. Tampak masyarakat Langkat antusias dengan kehadiran Presiden yang hadir di alun-alun Tengku Amir Hamzah, Langkat.

Jokowi pun mendapat banyak salam dari warga yang hadir. Beberapa di antaranya mengenalkan diri dengan marga mereka “Siregar” ataupun “Nasution.

“Sekarang saya sudah menjadi keluarga besar Sumatera Utara. Tadi ada yang menyalami saya sambil bilang, ‘Pak saya Siregar, Pak saya Nasution’. Saya bilang, iya saya ngerti… Kita semua bersaudara,” ujar Jokowi di Langkat, Jumat (24/11/2017).

Presiden Jokowi diketahui baru saja menikahkan puterinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang berasal dari suku Batak Mandailing. Karena menikahi Bobby, Kahiyang pun diberi gelar oleh pihak keluarga ibu Bobby yang bermarga Siregar.

Proses pemberian gelar dilakukan melalui sebuah acara adat bernama Mangalehan Adat pada 21 November lalu.

Presiden berpesan kepada masyarakat supaya selalu menjaga persaudaraan antar sesama. Sebagai negara yang besar dengan adat istiadat, suku dan agama yang berbeda-beda, masyarakat diharapkan dapat menjaga kebhinekaan dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Kps/R2)