Connect with us

Politik

Cemarkan Nama Partai Beringin, Dolly Dilaporkan ke Polisi

Published

on

Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Jakarta Timur, Johnson Silitonga melaporkan Koordinator GMPG Ahmad Dolly Kurnia ke Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/11/2017).

Jakarta-GeoSiar.com, Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Jakarta Timur, Johnson Silitonga melaporkan Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Dolly Kurnia ke Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/11/2017).

Ahmad Dolly dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap Partai Golkar. Dolly diangap Jhonson telah merugikan nama partai berlambang pohon beringin ini kepada media meskipun Dolly sudah di keluarkan sebagai anggota partai dari kepengurusan.

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/5787/XI/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 24 November 2017. Pada laporan tersebut, Dolly diduga melanggar Pasal 27 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Dia mengatakan kepemimpinan partai Golkar ini defensif terhadap isu-isu korupsi. Padahal kan tidak. Kepemimpinan Partai Golkar ini kolektif, kolegial, tidak bisa dibilang seperti itu,” ujar Johnson di Mapolda Metro Jaya, Jumat 24 November 2017.

Dalam membuat laporan ini, Johnson membawa kliping berita-berita di media online yang memuat pernyataan Dolly sebagai barang bukti.

Menurut Jhonson upaya ini adalah sebagai salah satu bentuk mencegah prasangka buruk mengenai partai didalam masyarakat.

“Ini agar tidak jadi preseden buruk,” ucap dia.

Jhonson berharap, sebagai pihak yang tak memiliki ikatan kepengurusan dengan partai, Dolly tak lagi mengeluarkan pernyataan kontroversial yang mengatasnamakan Partai Golkar.

“Dengan adanya laporan tersebut, kami berharap dia introspeksi diri,” pungkasnya. (lpt6/r1)