Connect with us

Lifestyle

Usir Bosan Ala Generasi Milenial, Kamu Poin yang Mana?

Published

on

Pengusir Bosan ala generasi milenial

Medan-GeoSiar.com, Setiap orang tentunya pasti pernah mengalami rasa bosan disaat-saat tertentu. Ada yang disebabkan rasa jenuh karena kegiatan monoton yang tak berariasi. Namun, walaupun demikan, ada juga beberapa yang memiliki rasa bosan tanpa mengetahui penyebab yang pasti.

Walaupun tampaknya sepele, apabila rasa bosan dibiarkan berlarut-larut dapat memberikan efek yang tidak baik, membuat kita bermalas-malasan hingga menyebabkan pekerjaan jadi terbengkalai.

Selain itu, rasa bosan acap kali membuat semangat menurun dan pekerjaan tak mampu mencapai hasil yang maksimal.

Untuk mengusing rasa bosan, setiap orang tentu memiliki cara yang berbeda-beda, termasuk generasi zaman now yang familiar dengan dunia digital teknologi.

Generasi yang sering mendapat julukan “Kids zaman now” adalah generasi Y dan Z. Karena memiliki minat yang tinggi terhadap teknologi dan budaya pop, maka cara yang paling efektive dalam mengatasi kebosanan adalah dengan megutak atik serta menjelajahi dawai. Berikut beberapa kesenangan dunia maya yang mampu mengusir kebosanan:

1. Aktif Social Media

Cara paling ampuh mengusir kebosanan adalah dengan menjelajahi segala sesuatu yang ada di media sosial. Dengan mengakses media sosial, generasi milenial bisa tahu banyak hal dan dengan segera melupakan masalahnya. Mereka biasanya bisa terhibur dengan mengakses gosip artis terbaru, berita politik, kuliner, bisnis hingga spot-spot traveling yang memakan waktu yang cukup lama bahkan sampai lupa waktu.

2. Online Shopping

Dengan membuka toko online, maka KIDS ZAMAN NOW mendapatkan kepuasan tersendiri. Meskipun tak beranjak untuk berkeliling melihat barangnya langusung, generasi X dan Y akan terhibur dengan barang-barang yang ditawarkan dari dawai.

Apalagi jika ada barang diskon dengan tulisan dan desain menarik, pasti akan cenderung untuk membelinya dan memilikinya dengan segera.

3. Nonton Online

Kalau generasi zaman sekarang bosan, maka mereka akan menonton film kesukaan tanpa harus mengunjungi bioskop maupun toko kaset. Hanya tinggal mengklik judul yang diinginkan atau masuk ke website yang berhubungan tentang film maka akan bisa langsung menikmati film tanpa bayaran.

4. Main Game Online

Main game selalu sukses usir bosan bahkan sampai lupa waktu. Ada beberapa yang hidupnya hanya digunakan untuk games, tentunya ini bukan menjadi pilihan jika tak mampu mengatur waktu bermain. Semua kaum cowok milenial pasti sudah familiar sama yang namanya mobile legends. Bisa main ramai-ramai maupun online dengan teman kita nan jauh di sana.

5. Baca Komik Online
Nah, bagi para pecinta komik dan buku online, tentunya dapat mengusir kebosanan dengan membuka beberapa aplikasi yang menyediakan komik dan buku bacaan secara gratis. Desain yang ditampilkan juga sangat menarik dengan ide cerita yang kreative sehingga dapat mengusier kebosanan dan menimbulkan kecanduan tersendiri bagi para peminatnya.

Wah ternyata sangat mudah ya mengusi kebosanan ala generasi Milenial. Anda generasi milenial? Coba deh langkah diatas, tapi ingat harus bisa bagi waktu ya, jangan terlarut di dalamnya. Selamat mencoba! (lpt6/r1)

Advertisement