Connect with us

Daerah

Pernikahan Bahagia Gadis Cantik 17 Tahun dan Kakek 60 Tahun

Published

on

Seorang pria tua berusia 60 tahun berhasil mempersunting gadis belia cantik berusia 17 tahun di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

Sulawesi Tenggara-GeoSiar.com, Seorang pria tua dari Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang berusia 60 tahun berhasil mempersunting gadis belia cantik berusia 17 tahun.

Kabar pernikahan ini diviralkan oleh Lilis Sandra, seorang PNS di Pemda Kolaka lewat unggahannya di media sosial, facebook.

Dalam keterangan foto yang diunggah di wall fb-nya, Lilis menulis “semoga samawa om Badu dan Ika Nurjannah”.

Pernikahan yang terpaut beda usia sangat jauh ini sontak mengundang komentar dari para warganet.

Banyak yang meragukan kebenaran kabar tersebut karena diketahui bahwa mahar untuk mempersunting gadis muda ini hanya Rp. 300.000.

Apalagi jika disoroti dari latar belakang pekerjaannya, sang kakek berprofesi sebagai seorang petani. Kakek yang berumur 60 tahun ini bekerja sebagai tukang kebun dan berladang untuk menghidupi dirinya dan juga istrinya kelak.

Namun Lilis segera mengklarifikasi bahwa berita tersebut benar adanya.

“Tadi siang (kemarin) mereka menikah. Suaminya 60 tahun, istrinya 17 tahun,” kata Lilis menjawab komentar.

Tak berhenti sampai disitu, kakek yang bernama Badu ini berhasil membuat iri para lelaki yang lainnya karena hanya mengeluarkan sedikit uang untuk mempersunting seorang gadis cantik Ika Nurjannah. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Abdul Aziz Baking.

“Maharnya tidak banyak, karena memang dokumen lengkap ya kita nikahkan, lagian keluarga mereka menyetujui pernikahan ini,” ujar Abdul.

Kakek dan gadis belia ini kemudian dengan bangga memperlihatkan kebahagiaan mereka dengan tampil mesra sebagai pasangan suami istri.

Seakan tak ingin dipisahkan, dalam unggahan foto, tampak si kakek merangkul pundak istrinya erat dengan mengenakan kemeja biru, sementara istrinya tersenyum bahagia dalam dekapan sang kakek.

Seusai mengucap ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara, Badu resmi menyandang status sebagai suami Ika Nurjannah untuk seumur hidup. (trbmdn/r1)