Connect with us

Politik

Oesman Sapta Lantik Ketua DPD Hanura Sumut

Published

on

Oesman Sapta Hanura Lantik Kondrat Shah Sebagai Ketua DPD Hanura periode 2015-2020 di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017)

Medan-GeoSiar.com, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Dr.Oesman Sapta Odang membuka acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kondrat Shah periode 2015-2020 di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh kurang lebih 2000 peserta yang terdiri dari pengurus DPD Hanura Sumut, Pengurus Dewan Cabang (DPC) Hanura Sumut, dan perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta organisasi massa Sumut.

Adapun ormas yang hadir yakni Pemuda Pacasila (PP), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Forum Komunikasi Putra dan Putri TNI Polri (FKPPI).

Pelantikan yang dimlai pukul 11.30 WIB merupakan reposisi Tuani Lumban Tobing, pengurus DPD Hanura Sumut pimpinan sebelumnya, yang posisinya dicopot beberapa waktu lalu karena melanggar AD/ART partai.

Tak hanya itu, turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) H. Musa Rajekshah, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Rahmat Shah.

Kepengurusan Kodrat Shah langsung dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang didampingi oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Hanura, Sarifuddin Sudding, Bendahara Umum, Zulnahar Usman, serta pengurus DPP Hanura lainnya.

“Diharapkan, pengurus dapat menjalankan AD/ART partai dan mengibarkan bendera partai di seluruh Sumatera Utara,” kata Oesman Sapta saat melantik pengurus DPD Hanura Sumut pimpinan Kodrat Shah sekaligus menyerahkan bendera partai.

Acara pelantikan ini dikemas secara menarik dengan menampilkan berbagai jenis tarian daerah Sumatera Utara mulai dari Tari Pembukaan ‘Sekapur Sirih’ sebagai tari penyambutan bagi para tamu undangan yang hadir, kemudian penampilan tarian daerah Jawa dan juga Nias.

Tak hanya penampilan tarian, ada beberapa tampilan hiburan lainnya dari salah satu grup vokal Sumatera Utara turut memeriahkan acara pelantikan dengan nuansa kuning Hanura yang meriah.

Melalui acara pelantikan ini, Oesman selaku DPP yang melantik berharap para pengurus yang terpilih dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan sesuai dengan visi dan misi partai. (Cw1)

  • Ucapan Selamat atas dilantiknya Kondrat Shah sebagai Ketua DPD Hanura Sumut periode 2015 periode 2020 di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017).

  • Kondrat Shah Ketua DPD Hanura Sumut periode 2015 periode 2020 menyalami tamu undangan yang berkenan hadir di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017).

  • Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Dr.Oesman Sapta Odang menyalami tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017).

  • Bupati Labuhan Utara, H. Kharuddin Syah, SE yang hadir dalam acara pelantikan Kondrat Shah sebagai Ketua DPD Hanura Sumut

  • Walikota Medan Dzulmi Eldin turut hadir dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kondrat Shah periode 2015 periode 2020 di Lapangan Benteng, Medan, pada Kamis (23/11/2017).

  • H. Syamsul Arifin, S.E. pada pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kondrat Shah periode 2015 periode 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (23/11/2017).

  • Para pengurus Partai Hanura dalam pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kondrat Shah periode 2015 periode 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (23/11/2017).

  • Para Tamu Undangan di pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kondrat Shah periode 2015 periode 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (23/11/2017).