Connect with us

Sumut

Menteri Susi Akan Jadi Pembicara Konsilidasi Relawan Jokowi Di Medan

Published

on

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti

Medan-Geosiar.com, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dikabarkan akan didapuk menjadi salah satu pembicara pada acara konsilidasi Relawan Jokowi di Medan bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Desa Eko Putro Sandjoyo.

Konsilidasi tersebut dinilai sebagai salah satu pilar penting untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Acara konsilidasi tersebut akan dihadiri sejumlah relawan dan simpatisan Jokowi yang terdiri atas berbagai elemen atau organisasi. Konsilidasi akan dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2017) malam, di Asrama Haji, Jalan Pangkalan Mansur, Medan.

Dari ketiga Menteri tersebut, baru Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang sudah dipastikan berbicara dihadapan relawan. Sementara Menteri Susi dan Menteri Eko masih dalam konfirmasi.

“Dari ketiganya yang sudah pasti akan berbicara di hadapan Relawan Jokowi adalah Luhut. Ibu Susi Eko Putro Sandjoyo masih kita lobi,” kata fungsionaris Kordinator Nasional Relawan Jokowi Center, Sahat Lumbanraja menjawab medanbisnisdaily.com, Kamis (23/11/2017).

Menurut Sahat, jika Susi dan Eko bersedia menjadi pembicara, maka acara konsolidasi atan berisi dua sesi diskusi. Direncanakan konsolidasi diikuti sekitar 2.000 orang relawan yang berasal dari 20 organ lebih.

Sedangkan tema dalam konsilidasi tersebut yang akan diulas adalah penjelasan tentang hasil kerja Jokowi selama tiga tahun memimpin pemerintahan.Kedua, tantangan dan ancaman bagi Jokowi dalam memenangkan Pilpres dua tahun mendatang.

“Yang ketiga adalah posisi dan peran relawan dalam memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019,” tegas Sahat. (Mbd/R2)