Connect with us

Hiburan

Unik, Muncul ‘Tiang Listrik Papa’ di Google Maps

Published

on

Tiang Listrik Papa di Google Maps

Jakarta-Geosiar.com, Seperti diketahui, Setya Novanto baru saja mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam. Mobil Fortuner yang dia tumpangi menabrak tiang listrik di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta.

Mobil pun hancur dan ringsek di bagian depan. Setya Novanto dikabarkan terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk mendapatkan perawatan, demikian menurut keterangan sang pengacaranya, Fredrich Yunadi.

Namun reaksi netizen terhadap kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto tidak berhenti meski Novanto telah mendekam di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit.

Sebelumnya sempat beredar “tiang listrik Setya Novanto” pada aplikasi Maps dari Google, namun lokasi itu tidak lagi dapat terlacak di peta. Sebagai gantinya, muncul “tiang listrik Papa” yang berlokasi sama dengan tiang listrik sebelumnya, di Jalan Permata Hijau, dekat dengan apartemen.

Lokasi tersebut bahkan dilabeli museum dan buka 24 Jam. Sebagai informasi, pengguna dapat menambahkan tempat yang belum terdeteksi di peta dengan mengklik “tambahkan tempat yang belum ada” atau “add a missing place”.

Pengguna perlu memasukkan nama lokasi, nama jalan untuk menandai lokasi di peta dan kategori tempat yang ditambahkan. Google akan meninjau perubahan yang diberikan tersebut sebelum melakukan pembaruan.

Selain munculnya “tiang listrik papa” di google maps, insiden kecelakaan yang dialami Ketua DPR itu juga dijadikan game di smartphone dengan nama permainan Tiang Listrik. Game bisa di download di aplikasi Google Playstore. (Ant/R2)