Connect with us

Sumut

Kapolda Sumut Pastikan Pasukan Pengamanan Resepsi Kahiyang-Bobby Bekerja Maksimal

Published

on

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Paulus Waterpauw mempimpin langsung apel pasukan pengamanan ngundu putri Presiden tersebut di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Senin (20/11/2017)

Medan-GeoSiar.com, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Paulus Waterpauw mempimpin langsung apel pasukan pengamanan ngundu putri Presiden tersebut di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Senin (20/11/2017).

Apel yang dipimpin oleh orang nomor satu di jajaran Mapolda Sumut ini dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto, para pejabat utama Polda Sumut serta Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut dan 4000-an personel Polda Sumut.

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari masing-masing kasatgaspam baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

Pengamanan rencananya akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 s/d 26 November 2017, di Komplek Perumahan Bukit Hijau Residence Medan.

Irjen Paulus menyampaikan agar pengamanan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai standar operasional prosedur (SOP) maka seluruh personel harus sungguh-sungguh dan tanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan bagi seluruh personel sehingga harus dilakukan dengan maksimal.

Kesiapan keamananan dilakukan dari waktu kedatangan, perpindahan tempat, rangkaian kegiatan dan rute perjalanan penginapan. Seluruh rangkaian ini adalah tanggung jawab bersama yang harus dilakukan seluruh personel sebagai penegak hukum.

“Saya harap masing-masing kita dapat melakukan upaya-upaya antisipasi terlebih terhadap perubahan situasi yang mungkin terjadi,” himbau Irjen Paulus.

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Check dan richeck kesiapan personel pengamanan serta sarana dan prasarana pengamanan pendukung lainnya. Tingkatkan keamanan dan koordinasi dengan personel TNI maupun pihak lain yang terlibat dalam pengamanan acara ini. Jangan lupa berdoa agar rangkaian acara pernikahan putri Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolda Sumut.(brskm/r1)