Connect with us

Selebritis

Belum Tepati Janji, Irfan Hakim Berusaha Ikhlas Lepas Kepergian Sang Ayah

Published

on

Kenangan Irfan Hakim saat berfoto bersama sang ayah H. Rosyid Sukarya dengan wajah bahagia

Jakarta-GeoSiar.com, Irfan Hakim dan keluarga sedang berduka pasca ditinggal sang ayah, H. Rosyid Sukarya, di Bandung pukul 03.30 WIB, Selasa (21/11/2017).

Irfan meminta maaf didepan kepada sang ayah yang akrab disapanya apa karena belum cukup membahagiakan ayahnya selama hidupnya.

“Apa… Ipan sayang Apa sangat. Ipan ikhlas. Punten kalau Ipan belum cukup membahagiakan Apa selama ini.” tulis Irfan dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Dalam foto tersebut, Irfan dan H. Rosyid Sukarya, tampak sangat akrab. Mereka tersenyum dengan kepala melingkar peci putih.

“Minta doanya.., maafkan segala kesalahan, ” sambung Irfan.

Selain foto, Irfan Hakim juga mengunggah video. Dalam video itu terlihat ayah Irfan sedang dikafani, kemudian diusung ke masjid untuk disalatkan dan dibawa kedalam tempat peristirahatan terakhir.

“Semua akan kembali pada waktunya. terpisah sementara..dan akan berkumpul kembali di akhirat kelak…aaamiin..sampai ketemu nanti,apa,” tulis Irfan.

Dalam sebuah postingan videonya pada 13 Oktober 2017 lalu, Irfan Hakim sangat berharap ayahnya bisa segera sembuh agar dapat bersama menunaikan ibadah ke Mekkah bersama semua keluarga besarnya.

“Berharap….insya Alloh rencana kita berangkat umroh bersama keluarga besar, Januari nanti, terwujud ya Pa…..insya Alloh…ijinkan kami ya Allooh,” tulis Irfan Hakim sebagai keterangan video berdurasi singkat tersebut pada saat ia masih mengurus ayahnya yang sedang sakit.

Irfan Hakim beberapa waktu lalu selalu menyempatkan waktu untuk pulang balik Bandung Jakarta untuk dapat merawat sang ayah yang sempat tak sadarkan diri akibat mengalami ganguan ginjal. Ayahnya sempat menjalani transfusi darah hingga kondisinya kesehatannya membaik dan diberikan kesadaran.

Irfan sangat sedih ketika Allah memanggil ayahnya sebelum ia mewujudkan impian ayahanda, H. Rosyid Sukarya ke tanah suci. Irfan dan keluarga memakamkan ayahnya di pemakaman keluarga di Parakan Muncang, Tanjung Sari, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017) siang.(btgslb/r1)