Connect with us

Dunia

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Perwakilan Bank Dunia di Bogor

Published

on

Logo Pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018. Indonesia kan menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

Bogor-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo sambut kedatangan perwakilan Bank Dunia atau World Bank Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (21/11/2017).

Para perwakilan Bank Dunia yang datang ke Istana Bogor hampir keseluruhan merupakan petinggi lembaga tersebut.
Para petinggi Bank Dunia yang menemui Presiden Jokowi yakni Kepala Perwakilan World Bank Indonesia Rodrigo Chaves, Lead Economist Frederico Gil Sander.

Kemudian ada pula kepala Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.

Rombongan petinggi Bank Dunia itu tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 WIB. Tampak Presiden menyambut Rodrigo Chaves dengan berjabat tangan dan keduanya tampak berbincang santai sembari memasuki ruangan.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja tampak menemani Presiden Jokowi menyambut rombongan Bank Dunia tersebut. Tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani hadir dalam pertemuan tersebut.

Presiden kemudian mengajak para opetinggi Bank Dunia tersebut untuk melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada 26 Juli 2017.

Saat kunjungan tersebut, Rodrigo Chaves juga turut serta dalam pertemuan yang salah satunya membahas persiapan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

Pertemuan Tahunan (Annual Meetings) 2018 IMF International Monetary Fund (IMF) dan Kelompok Bank Dunia rencananya akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, pada bulan Oktober 2018. (Ant/R2)