Connect with us

Sumut

Gubernur Sumut Ucapkan Doa untuk Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Published

on

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.S, ditunjuk sebagai wakil pihak pengantin pria melakukan siraman kepada Bobby Nasution pada Selasa (7/11/2017)

Medan-GeoSiar.com, Persiapan dilakukan dikediaman Bobby Nasution untuk melaksanakan acara adat dan resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi selama seminggu, terhitung sejak Minggu (19/11/2017) hingga Minggu (26/11/2017).

Pernikahan putri istana ini terkesan sederhana tetapi berhasil menyedot perhatian khalayak luas. Banyak yang datang dalam memenuhi undangan yang telah dilayangkan, tak terkecuali orang nomor satu Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.S.

Erry datang dan ditunjuk mewakili pihak pengantin pria melakukan siraman kepada Bobby Nasution bersama 10 tokoh lainnya pada acara yang berbahagia pada Selasa (7/11/2017).

Erry pun mengaku sangat terkesan dengan tradisi siraman adat Jawa yang dipenuhi dengan bunga putih asli harum semerbak yang dikenakan kedua pengantin.

Erry tampak mengenakan pakaian adat Jawa lengkap, seragam dan selaras dengan pihak keluarga pengantin pria. Uniknya, siraman kepada Bobby Nasution ini dilakukan 11 tokoh yang semuanya di luar etnis Jawa.

“Tradisi siraman menjelang pernikahan ini penuh makna dari nilai-nilai yang terkandung dalam adat Jawa tersebut,” tutur Erry.

Prosesi siraman di pihak calon pengantin pria ini dilakukan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry yang hadir bersama istri, Ny Evi Diana Br Sitorus yang mengenakan kebaya berwarna hijau juga turut memanjatkan doa untuk kebahagiaan Kahiyang Ayu dan calon suaminya, Bobby Nasution.

“Insya Allah nantinya mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” tutur Erry.

Erry juga mendoakan Bobby dan Kahiyan yang berpacaran sejak kuliah tersebut, kelak dikaruniai amanah anak-anak yang saleh dan salihah, serta menjaga tradisi Rasulullah SAW. “Sekali lagi selamat berbahagia dengan menempuh hidup baru untuk Bobby dan Kahiyang,’’ ucap Erry.

Sementara untuk acara pemberian marga pada Kahiyang Ayu, tengku Erry kembali hadir sebagai salah satu raja adat di rumah kediaman Bobby Nasution dengan dikawal TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan ketat pada Selasa (21/11).

Seluruh rangkaian acara yang dihadiri kurang lebih 300 penjaga untuk mengamankan rangkaian acara adat Tapanuli Selatan yang dihadiri ratusan warga.

Pada tempat berlangsungnya acara, lokasi dilengkapi dengan detektor untuk mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan. Tempat ini didominasi dengan warna merah yang menandakan kemeriahan dan sukacita. (tguei/r1)