Connect with us

Olahraga

Baru Melakoni 1 Pertandingan, Mantan Pelatih MU Didesak Mundur

Published

on

David Moyes usai ditunjuk sebagai pelatih baru Westham United

Jakarta-Geosiar.com, Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, langsung didesak mundur para fans usai melakoni debut perdana di klub barunya. Adalah West Ham United yang meminang David Moyes untuk melatih klub menggantikan Slaevn Bilic yang baru dipecat.

Dalam debut perdana melawan Watford, David Moyes gagal membawa kemenangan untuk Westham United. Akibatnya The Hammers -julukan Westham- masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Watford unggul cepat pada menit ke-11 melalui Will Hughes. Di babak kedua kekecewaan Moyes bertambah saat pada menit ke-64, Richarlison menggandakan keunggulan Watford.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. David Moyes gagal membawa kemenangan bagi West Ham di laga debutnya.

Kekalahan tersebut tak pelak membuat kekecewaan fans bertambah. Para pendukung Westham sebelumnya mengkritik manajemen yang menunjuk Moyes sebagai pelatih baru. Menurut Fans, Moyes bukanlah sosok yang tepat untuk menukangi dan mengangkat performa klub.

Sebelumnya Moyes memang dikatakan gagal saat melatih Manchester United, Real Sociedad, dan terakhir dipecat dari Sunderland. Moyes memang sempat memiliki catatan bagus saat menukangi Everton periode 2002-2013. Moyes berhasil membawa Everton konsisten di papan tengah klasemen Liga Inggris meski dengan kualitas pemain pas-pasan.

Lalu bagaimana dengan periode kepelatihan Moyes di Westham United?

(Bls/R2)