Connect with us

Nasional

The Minions Tembus Final China Terbuka Super Series

Published

on

Pasangan Kevin/Marcus usai pastikan melaju ke babak final China Terbuka 2017

Fozhou Chine-Geosiar.com, Ganda putera bulutangkis kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah ke babak final China Terbuka Super Series Premier 2017 usai kandaskan perlawanan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dari China.

The Minions -julukan Kevin/Marcus- menang dua gim langsung 21-14, 21-18 dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (18/11/2017). Tampil sebagai unggulan pertama, ganda putra Merah Putih itu hanya butuh 34 menit untuk memastikan tiket babak final.

Pada gim pertama, Kevin Marcus berhasil menang mudah dengan skor 21-14. Bahkan kemenangan ini diraih dengan catatan waktu yang singkat.

Sedangkan di gim kedua, Kevin/Marcus sempat berada diatas angin dengan memimpin 11-8. Namun pertandingan menjadi lebih rumit bagi The Minions karena lawan berhasil menyamakan kedudukan 16-16.

Namun, Kevin/Marcus membayar kehilangan poin itu dengan konsisten dengan meraih lima poin secara beruntun. Mereka pun menang 21-18.

Dengan hasil tersebut, Indonesia membuka peluang untuk menciptakan all Indonesia final setelah dipertandingan lai, pasanganan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan berebut tiket final dengan unggulan kedua dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pencapaian Kevin/Marcus di gelaran China terbuka dapat mengulang sukses tahun lalu dengan mencapai babak final. Sekaligus berpeluang mempertahankan gelar juara China Terbuka. (Dtk/R2)