Connect with us

Olahraga

PSMS Utus Tim Pelatih Pantau Pertandingan Kedua Grup Y, Mengapa?

Published

on

Pemain PSMS Medan

Medan-Geosiar.com, Usai dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 musim 2017, PSMS Medan akan utus tim pelatih untuk pantau pertandingan pertandingan kedua Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/11/2017).

Menurut ketua bidang kompetisi PSMS Julius Raja, keputusan ini dilakukan untuk mmemberikan gambaran kekuatan calon lawan dan memprediksi tim mana yang akan dihadapi PSMS di semifinal Liga 2.

“Mungkin usai pertandingan hari ini, siapa calon lawan PSMS di semifinal mulai bisa diprediksi, jadi kita tunggu saja,” kata Julius, dikutip SuperBall.id dari laman Liga 2.

Berkaca pada hasil pertandingan pertama grup Y, Persebaya Surabaya dan PSPS Riau berpeluang lolos ke semifinal Grup Y. Bahkan Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman mengaku sulit memprediksi calon lawan dari kedua tim tersebut.

Pada pertandingan pertama, Persebaya hanya menang tipis 1-0 melawan PSIS Semarang. Sementara PSPS Pekanbaru memetik hasil memuaskan usai menghantam PSMP Mojokerto dengan skor 3-1.

Hari ini, Sabtu (18/11/2017), Persebaya akan berhadapan dengan PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 15.00 WIB. Pertandingan dilanjutkan dengan PS Mojokerto melawan PSIS Semarang pada pukul 18.30 WIB.

PSMS Medan memang cukup lama tidak merasakan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Padahal tim Ayam Kinantan dikenal sebagai salah satu kekuatan sepakbola Indonesia pada masa piala perserikatan.

Sejak dilatih Djajang Nurjaman, permainan PSMS mulai berada di trek yang baik. Mantan pelatih Persib Bandung tersebut diharap mampu membawa PSMS Medan ke gelaran tertinggi Liga 1 Indonesia. (Bls/R2)